A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/minkotam/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/minkotam/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

DESTINASI WISATA YANG HARUS DI KUNJUNGI DI KOTA MADIUN KHARISMATIK | MIN 1 Kota Madiun (Lembaga Pendidikan Terfavorit)

MIN 1 Kota Madiun (Lembaga Pendidikan Terfavorit)

Jalan Sitinggil No 03 Madiun (Kampus 1), Jalan Salak III/26 Madiun (Kampus 2)

The Achievement and His Blessing Become Our Motivation

DESTINASI WISATA YANG HARUS DI KUNJUNGI DI KOTA MADIUN KHARISMATIK

Kamis, 22 Maret 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 439 Kali

Madiun, kota yang terkenal dengan julukan kota gadis ini memiliki segudang kekayaan di berbagai bidang. Julukan kota gadis yang disandang oleh Kota Madiun ini bukan dikarenakan penduduk yang tinggal di Kota Madiun mayoritas para gadis-gadis akan tetapi dikarenakan adanya pusat industri dan beragam perdagangan serta tingkat pendidikan yang menjadi magnet kuat bagi para pelajar yang menempuh pendidikan di wilayah Jawa Timur ini. Kota Gadis merupakan akronim dari Perdagangan, Pendidikan dan Perindustrian. Oleh karena itulah Kota Madiun menyandang gelar Kota Gadis. Nah, sudah tahu kan sekarang apa itu Kota Gadis? Selain “Gadis-nya” Kota Madiun ada banyak daya tarik lain yang membuat kita bakal terpesona pada kunjungan pertama ke Madiun. Penulis akan menceritakan beberapa daya tarik dari Kota tercinta Kota Madiun ini mulai dari wisata religi dan sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata alam. Yuk, kita explore madiun bareng-bareng.

Jika kita ingin berkunjung ke suatu tempat tentunya tidak ingin kan kunjungan kita gagal karena cuaca yang tidak mendukung? Nah, sebelum kita ulas daya tarik dan pesona wisata yang ada di Kota Madiun akan penulis infokan sekilas tentang cuaca di Kota Madiun. Kota Madiun yang berada di daratan dengan ketinggian 67 meter ini rata-rata memiliki suhu udara antara 20 hingga 35 derajat celcius. Rata-rata curah hujan di Kota Madiun ini tinggi pada bulan-bulan di awal tahun dan akhir tahun, sedangkan rata-rata curah hujan rendah di Kota Madiun ini terjadi pada pertengahan tahun saja. Jadi, para explorer yang ingin berkunjung dan mengexplore madiun sudah punya gambaran kan kapan waktu yang tepat untuk berkunjung?

1. Berkunjung ke Tajmahal-nya Madiun sembari menikmati indahnya senja dan mendekatkan diri pada sang pencipta

Masjid Quba alun-alun mejayan via instagram by danang_adhitya

Salah satu masjid megah yang berada di wilayah Madiun ini berlokasi d­i kawasan alun-alun Kota Mejayan Kabupaten Madiun. Tepat berada di Pintu Masuk Jalan M. T Hariyono Mejayan, Madiun. Masjid ini menjadi salah satu ikon menarik di wilayah Madiun karena keindahan arsitekturnya. Banyak yang menjulukinya sebagai Tajmahal-nya Madiun. Nah, bagi kalian yang melintas di daerah Madiun waktu sore menjelang bisa singgah sebentar disini menikmati indahnya sore dan menunggu maghrib tiba di salah satu Masjid Indah di Madiun ini.

2. Singgah di Masjid Biru yang megah dan meriah, Masjid Baitul Hakim Kota Madiun

Masjid Baitul Hakim Kota Madiun via instagram by bagusbip

Masjid yang terletak di Pusat Kota Madiun ini merupakan salah satu masjid tua bersejarah yang ada di Kota Madiun. Jika kalian sedang berada di Alun-alun Kota Madiun jangan lupa untuk “mendinginkan” diri di Masjid berbalut warna biru ini dari panasnya hawa siang di Kota Madiun. Berlokasi tepat di JL. Aloon-aloon Barat No. 12 Kelurahan Pangongangan Kota Madiun.

3. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Madiun tanpa menengok salah satu monumen bersejarah pada masa perjuangan bangsa dulu. Monumen Kresek! Monumen yang bercerita tentang pemberontakan PKI di Madiun

Monumen kresek via wikipedia

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya. Kota Madiun merupakan salah satu kota yang tertulis di sejarah Negara tercinta ini, Monumen Kresek ini menjadi salah satu peninggalan dan saksi atas Peristiwa Madiun tahun 1948. Lokasi monumen ini berada 8 km ke arah timur Kota Madiun, tepatnya berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Bagi kamu yang cinta sejarah bangsa yuklah tengok sejenak salah satu lokasi ini.

4. Kalau di Jogja ada Hutan Pinus Mangunan yang hits, di Madiun ada Hutan Pinus Nongko Ijo yang tak kalah hits di kawasan Madiun Raya

Hutan pinus nongko ijo kare, Madiun via instagram nongko.ijo.kare

Bagi kalian yang penat dengan suasana perkotaan di Madiun dan ingin menghirup udara pegunungan yang adem dan sejuk hutan pinus ini menjadi salah satu tempat yang recomended. Wisata Hutan Pinus ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Madiun. Nah, bagi kalian para kaum explorer yang mau explore Madiun berkunjung ke hutan pinus ini dijamin tidak akan menyesal. Di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa  melakukan salah satu olahraga air tubing di sungai catur dan juga mampir di agrowisata petik kakao. Nah, nggak kalah kan sama hutan pinus yang ada di Jogja.

5. Menikmati indahnya deburan gelombang air di waduk bening widas

Waduk bening widas via instagram by candra.dm

Berlokasi di perbatasan Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk, Bendungan ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Berada 40 km dari Kota Madiun, di waduk bening widas ini kamu bisa menikmati waktu sambil memancing, canoing ataupun berkemah. Dengan fasilitas yang super lengkap kamu tak perlu khawatir untuk sekedar singgah atau menginap di kawasan waduk ini.

6. Menikmati sejuknya udara Taman Trembesi di tengah panasnya udara Kota Madiun siang hari

Sejuknya udara di taman trembesi via min1kotamadiun.sch.id

Salah satu taman hijau yang berada di tengah Kota Madiun ini menjadi salah satu tempat faforit dari kalangan anak-anak, remaja, rombongan keluarga hingga berbagai komunitas untuk melepas penat dari panasnya hawa Kota Madiun di siang hari. Paru-paru Kota Madiun ini berlokasi di JL Rimbakarya, Kartoharjo, Kota Madiun. Selain menikmati sejuknya udara dibawah pohon trembesi yang rindang dengan tarif yang cukup murah pengunjung juga bisa menikmati beberapa wahana, seperti paintball, tree top, climbing, atv, dan flying fox. Selain wahana-wahana yang seru kalian yang minat berkunjung ke taman trembesi ini juga bisa menikmati kuliner dari beberapa warung jajanan yang ada sambil ngobrol seru bareng teman atau sanak saudara.

7. Belum ke Madiun kalau belum ke Pentol Corah dan Makan Pecel Madiun!

Pentol corah madiun via instagram by madiunfoodies

Jajanan khas Madiun yang menggoyang lidah ini tidak pantas untuk dilewatkan jika kalian berkunjung ke Madiun. Berlokasi di RT 018/RW 006, Rejomulyo, Kartoharjo, Kota Madiun banyak berjejer rumah warga yang menjajakan pentol Corah khas Madiun ini. Rasa sambalnya yang superrr pedas patut kalian coba apalagi bagi kamu yang tergolong kaum pecinta pedas.

Selain jajanan khas, Madiun juga punya makanan khas yang sudah terkenal se antero Indonesia, Pecel Madiun. Pecel, menjadi salah satu menu andalan yang dicari para pelancong maupun wisatawan yang berkunjung ke Madiun. Jika kamu sedang berkunjung ke Madiun tak perlu bingung mencari dimana penjual Nasi Pecel, karena sudah ada banyak warung-warung makan yang khusus menjual nasi pecel khas Madiun ini, mulai di kawasan cokroaminoto, kawasan alun-alun Madiun, maupun di terminal dan stasiun Madiun.

8. Berburu oleh-oleh khas Madiun yang bikin ketagihan

Oleh-oleh khas Madiun, Bluder Cokro via gushaironfadli.com

Sudah puas berkeliling Madiun dan sekitarnya, saatnya berburu oleh-oleh khas kota kampung pesilat ini. sekarang ini sudah banyak berdiri toko-toko yang menjual khusus oleh-oleh khas Madiun. Selain brem, lempeng, dan sambel pecel ada lagi oleh-oleh yang selalu bikin nagih para pemburunya. Roti Bluder Cokro, roti yang beda dari roti-roti lainnya ini menjadi salah satu ikon oleh-oleh khas kota Madiun. Berlokasi di kawasan Cokroaminoto tepatnya di JL Cokroaminoto No 36 Kota Madiun outlet resmi Bluder Cokro ini selalu ramai dikunjungi para pemburu oleh-oleh.

Stasiun madiun via instagram by candra.dm

Nah bagi kalian para explorer, sudah siap untuk mengexplore Madiun dan sekitarnya? Siapkan bekal yang matang untuk menjelajah Kota Madiun yang kaya akan kearifan lokal ini. Jangan pusing mau ke madiun naik apa, cobalah naik kereta yang khusus dibuat di Madiun ini. Selain yang tercantum disini masih ada banyak lagi kekayaan Kota Madiun yang siap untuk kamu jelajahi saat berkunjung ke Kota Madiun. Penasaran? Langsung saja datang ke Kota ramah dan sederhana ini ya Rajanya ekspor kerata, Kota Madiun.

Madiun Kota Madiun

KOMENTAR

hendro - Minggu, 25 Maret 2018

Kota madiun memang kota yang karismatik

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT