A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/minkotam/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/minkotam/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL MIN 1 KOTA MADIUN | MIN 1 Kota Madiun (Lembaga Pendidikan Terfavorit)

MIN 1 Kota Madiun (Lembaga Pendidikan Terfavorit)

Jalan Sitinggil No 03 Madiun (Kampus 1), Jalan Salak III/26 Madiun (Kampus 2)

The Achievement and His Blessing Become Our Motivation

UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL MIN 1 KOTA MADIUN

Selasa, 27 Nopember 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 20 Kali

Kota Madiun (MIN 1) - Peringatan kegiatan Hari Guru Nasional MIN 1 Kota Madiun mengadakan upacara bendera di Lapangan Kampus 1 Jalan Sitinggil No.03 Kota Madiun, Senin (26/11/2018).

Upacara bendera itu diikuti oleh siswa dan guruMIN 1 Kota Madiun. Menariknya upacara Hari Guru Nasional seluruh petugas adalah Guru Senior yang sudah berusia 50 tahun keatas.

Pembina Upacara dalam upacara bendera itu yaitu Bapak Kepala Madrasah, Kambali mengatakan bahwa peringatan hari guru tahun 2018 ini mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad ke-21”.

“Revolusi industri 4.0 membuat tantangan bagi dunia pendidikan termasuk guru semakin berat sehingga dibutuhkan mental serta komitmen guru untuk meningkatkan profesionalismenya terutama untuk meningkatkan kualitasnya sesuai perkembangan zaman dalam hal pemanfaatan teknologi dan informasi untuk dunia pendidikan,” jelasnya saat menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Walaupun teknologi berkembang, Kambali menyampaikan isi pidato Kemendikbud mengatakan bahwa tenaga pendidik dan guru tak bisa digantikan olehnya. Karena menurutnya tugas guru meliputi mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi.

“Profesi guru lekat dengan integritas dan kepribadian dalam rangka menanamkan pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya, termasuk memberi arahan yang bijak dalam pemanfaatkan teknologi serta inspirator bagi peserta didik dalam hal tersebut,” tegasnya.

Dalam amanatnya ditegaskan juga “Guru-guru di seluruh Indonesia mempersiapkan diri menghadapi penetrasi revolusi industri 4.0 yang akan samakin dalam masuk ke dunia pendidikan. Apalagi pemerintah Indonesia sudah secara gencar membangun infrastruktur untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia. Dengan gencarnya pengembangan infrastruktur maka tidak ada pilihan lain selain menyiapkan individu yang mampu bersaing di tingkat global dan guru berperan turut serta membentuk individu tersebut.” (EM)

 

Berita Madiun Kotakementran Kementerian Agama

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT