A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/minkotam/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/minkotam/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MIN 1 KOTA MADIUN ADAKAN SOSIALISASI APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) MADRASAH | Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Jalan Sitinggil No 03 Demangan Kota Madiun

The Achievement and His Blessing Become Our Motivation

MIN 1 KOTA MADIUN ADAKAN SOSIALISASI APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) MADRASAH

Jum'at, 28 Juni 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 144 Kali

Kota Madiun (MIN 1) – Kamis (27/06), MIN 1 Kota Madiun adakan sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah, seluruh guru MIN 1 Kota Madiun mengikuti sosialisasi dan pelatihan penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) di ruang kelas 6 E-F.

Kementerian Agama resmi meluncurkan aplikasi raport online yang dikenal dengan Aplikasi Raport Digital (ARD). ARD terkait dengan penilain hasil belajar ini diperuntukan bagi Madrasah di seluruh Indonesia, mulai jenjang Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah. ARD ini memuat informasi tentang jumlah guru, jumlah siswa, jumlah rombel dan ekstrakulikuler yang ada di MIN 1 Kota Madiun.

“Bapak Hendro, sebagai operator madrasah, menjelaskan dalam penerapan ARD akan dibagi menjadi dua akun yaitu Operator Madrasah dan akun guru masing-masing, operator madrasah bertugas melakukan konfigurasi terkait data madrasah, mata pelajaran, guru, siswa, dan rombongan belajar. Sedangkan akun guru berperan dalam melakukan konfigurasi bobot KKM mapel  yang diampu, entri penilaian harian hingga penilaian akhir untuk per siswa sesuai mapel yang diajar”.

“Raport ARD ini merupakan salah satu inovasi untuk memudahkan pengecekan raport secara online bagi guru dan pihak terkait,  terlihat semangat dan antusias dari para wali kelas maupun guru mapel  dalam mencoba beberapa fitur dalam ARD, sekaligus menginput data nilai siswa. Semoga dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu, ujar Bapak Ridwan selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum”. (an)

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT