A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/minkotam/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/minkotam/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

DIKLAT E-LEARNING UNTUK GURU MIN 1 KOTA MADIUN | Website dan Informasi Resmi MIN 1 Kota Madiun

Website dan Informasi Resmi MIN 1 Kota Madiun

Jalan Sitinggil No 03 Demangan Kota Madiun

The Achievement and His Blessing Become Our Motivation

DIKLAT E-LEARNING UNTUK GURU MIN 1 KOTA MADIUN

Jum'at, 26 Juli 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 84 Kali

Kota Madiun (MIN 1) – Pada tanggal 23 sampai 25 Juli 2019, seluruh bapak dan ibu guru yang mengajar di kelas unggulan mengikuti diklat E-learning, bertempat di kelas 6B dimulai pukul 11.00 sampai 17.00. Dunia pendidikan merupakan salah satu faktor penentu dan juga tolak ukur kemajuan prestasi suatu bangsa. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi perkembangan yang sangat pesat, berdampak pada dunia pendidikan. Adanya jaringan internet, berbagai teknik dan metode pengajaran banyak bermunculan. E-learning merupakan suatu jenis belajar mengajar yang memungkinkan tersampaikannya bahan ajar ke siswa dengan menggunakan media internet atau jaringan komputer lainnya.

“MIN 1 Kota Madiun kedepan akan menerapkan pembelajaran e-learning, dimulai terlebih dahulu penerapan nya di kelas-kelas unggulan, pembelajaran E-learning bukan bertujuan untuk menghapus secara total pola pembelajaran konvensional, tetapi untuk memperkuat model pembelajaran dan pengembangan teknologi pendidikan, tutur bapak khambali selaku kepala MIN 1 Kota Madiun ditengah-tengah sambutan beliau.”

Narasumber kegiatan diklat E-learning yaitu ibu Yulia dan team joelmedia dari Surabaya, “diawal sambutannya beliau menyampaikan dengan adanya E-learning pembelajaran bisa lebih baik, siswa dapat menambah jam belajar, mengejar ketinggalan belajar karena izin tidak masuk, serta dapat memacu guru untuk lebih kreatif dalam pembelajaran.” 

Materi yang disampaikan di hari pertama diantaranya, macam-macam dan cara mengupload soal dalam E-learning, dilanjut materi di hari kedua mengupload video, gambar, membuat ringkasan materi, buku,  forum diskusi guru dan siswa, di hari terakhir bapak dan ibu guru peserta diklat mencoba praktek pembelajaran E-learning sesuai mata pelajaran yang diampu masing-masing guru.

Bapak dan ibu guru begitu antusias dalam mengikuti diklat E-learning, hal itu dapat terlihat dari keseriusan dan partisipasi aktif selama mengikuti kegiatan. Cara penyampaian materi yang cukup menarik oleh ibu Yulia, sehingga mudah dipahami oleh bapak dan ibu guru. Semoga pembelajaran di MIN 1 Kota Madiun lebih baik dengan adanya pembelajaran E-learning. (an)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT