Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

ANTUSIASME SISWA-SISWI MIN 1 KOTA MADIUN MENGIKUTI PERKEMAHAN DALAM RANGKA HARI PRAMUKA TAHUN 2019

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Menyambut Hari Pramuka 2019, MIN 1 Kota Madiun menyelenggarakan kegiatan PERSERA (Perkemahan Selasa Rabu) dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke 58 dan Pengukuhan Pasukan Garuda Gudep 02.67/02/68. Perkemahan dilaksanakan di halaman Kampus 1 MIN 1 Kota Madiun. Serangkaian kegiatan terjadwal yang dimulai tanggal 13 sampai 14 Agustus 2019. Kegiatan dimulai dengan registrasi pada jam 14.00-14.30. Di lanjutkan dengan pembagian regu dan shalat ashar. Tak lama kemudian dimulainya upacara pembukaan serta serangkaian kegiatan PPDB dan semaphore, ishoma dan kultum, api unggun, renungan malam daan pergi ke pulau kapuk.

Dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan diharapkan kegiatan perkemahan dapat melatih kemandirian dan kedisiplinan anak. Serangkaian kegiatan yang sudah terjadwal dilaksanakan dengan penuh antusias oleh anak-anak. Kegiatan ini juga bertujuan supaya anak-anak dapat memperoleh ilmu tenyang kepramukaan. Materi pramuka yang akan diajarkan sudah disesuaikan dengan Pendidikan Anak. Pemberi materi menyisipkan pengetahuan pramuka secara umum ke dalam materi yang biasa dilakukan. Misalnya sambil bermain, menggambar, bertepuk dan bernyanyi, yang sekiranya dapat menjadi media perkenalan anak pada pramuka. Bapak Ibu Pembina juga sangat semangat dalam memandu dalam setiap kegiatan.

Kegiatan dihari kedua diantaranya dimulai dari pagi shalat subuh dan  bersih diri, giat pagi, persiapan upacara dan pengukuhan pasukan garuda, upacara HUT Pramuka dan pengukuhan pasukan garuda, evaluasi dan sayonara. “harapan saya untuk kali ini agar anak-anak sebagai penerus generasi bangsa menjadikan calon pemuda-pemudi indonesia sebagai panutan yang bersikap kreatif,displin dan saling bekerja sama saling gotong royong menjadikan para pramuka penegak memiliki sifat kemandirian dan menjadikan para pemuda indonesia lebih baik yang memiliki jiwa disiplin dan siap menjadi pemimpin di masa depan.” Ucap kak karim selaku Pembina pramuka MIN 1 Kota Madiun. (EM)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR