Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Babak Semifinal Olympiade Sains Kuark 2016 MIN Demangan Kota Madiun

OSK adalah sebuah Ajang Kompetisi Sains Nasional yang memberikan kesempatan kepada seluruh siswa-siswi SD/MI di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di bidang sains. OSK juga memberikan semangat kepada pesertanya untuk terus menambah pengetahuan, juga diharapkan mampu mengasah berbagai kemampuan yang harus dimiliki generasi di dunia yang kompetitif. Seperti kemampuan problem solving dan berpikir kritis.

Pada bulan Februari lalu MIN Demangan telah menyelenggarakan babak penyisihan OSK (Olimpiade Sains Kuark). Dan pada hari Sabtu, 23 April 20116 kemarin MIN Demangan Kota Madiun kembali menggelar OSK untuk babak semi final. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah yang ada di Karisidenanan Madiun. Dengan jumlah peserta kurang lebih 400an siswa. Kegiatan babak semifinal ini dimulai pukul 08.30-10.00 WIB. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak SD/MI di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di bidang sains serta mencari siswa terbaik di bidang Sains. Dalam ajang kompetisi ini yang nantinya lolos akan mengikuti babak Final OSK di Jakarta. Dalam Olimpiade Sains Kuark Babak Semifinal ini materi yang diujikan adalah Komik Sains Kuark Tahun XII Edisi 1-8.

“Senang sekali saya bisa masuk semifinal. Ini pertama kalinya saya mengikuti OSK” Tutur Pangeran Siswi Kelas 1A MIN Demangan Kota Madiun.

Ibu Diana Selaku Ketua Penyelenggarakan OSK MIN Demangan Kota Madiun mengatakan “Saya sangat bangga melihat semangat siswa-siswi dalam mengikuti OSK. Mereka begitu semangat untuk belajar sains dan menyukai sains. Ternyata, menariknya semangat siswa-siswi ini berdampak positif pada semangat orangtua, guru dan pihak Madrasah sendiri. Kami bersama-sama terinspirasi dan tergugah untuk maju dan menjadi bangsa yang kuat. Seperti tema yang disandang OSK  “Sainsku Hebat, Indonesiaku Kuat”. (EM)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR