Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Berprestasi di masa pandemi, Elroy raih juara dan penghargaan Honorable Mention OSK tingkat Nasional

Kota Madiun (MIN 1) – Olimpiade Sains Kuark (OSK) adalah olimpiade sains bergengsi dan terbesar untuk tingkat SD/MI yang terbuka bagi semua siswa-siswi, dilaksanakan serentak Nasional. Pada tahun 2020 dan 2021 saat ini penyelenggaraan OSK berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di masa sebelum pandemi terdiri dari 3 babak yakni babak penyisihan, semifinal, dan final keseluruhan dilaksanakan secara offline, sedangkan dimasa pandemi terdiri dari 2 babak yakni untuk babak penyisihan dan semifinal dilaksanakan bersama, kemudian langsung babak final keseluruhan proses nya secara online.

Ananda Elroy Aryaguna, adalah kandidat dari MIN 1 Kota Madiun yang mengikut serangkaian proses kegiatan Olimpiade Sains Kuark (OSK), persiapan yang telah dilakukan sebelum kegiatan OSK berlangsung yakni belajar mandiri materi-materi dan soal-soal yang ada di majalah kuark, pembinaan oleh tim olimpiade IPA MIN 1 Kota Madiun secara online dengan mengerjakan latihan-latihan soal dan karya sains melalui e-learning.

Pada tanggal 26 Juni 2021 adalah proses babak final, dengan semangat yang kuat Elroy bersama tim olimpiade IPA dalam persiapan OSK, serta do’a dan dukungan orang tua, keluarga besar MIN 1 Kota Madiun, Alhamdulilah Elroy mengaharumkan nama baik madrasah mendapat juara dan penghargaan Honorable Mention Nasional Level 2. “ Harapan saya semoga Elroy sukses selalu kedepannya, dengan pengalaman-pengalaman lomba yang telah diikuti semoga siap untuk mengikuti event-event olimpiade IPA selanjutnya, terutama KSM tingkat Nasional”tutur bu Diana salah satu pembina tim olimpiade IPA MIN 1 Kota Madiun. AN

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR