Selasa, 30 Nov 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Bersama Puskesmas Demangan, UKS MIN 1 Kota Madiun Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

Kota Madiun (MIN 1) – UKS (Unit Kesehatan Sekolah) MIN 1 Kota Madiun bersama dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Demangan menyelenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi guru, tenaga kependidikan dan peserta didik MIN 1 Kota Madiun. Penyuluhan dan cek kesehatan pada guru dan tenaga kependidikan dilaksanakan di Aula MIN 1 Kota Madiun pada Kamis 18 November 2021. Sedangkan, penyuluhan dan cek kesehatan pada peserta didik kelas 4 dilaksanakan di Kampus 2 MIN 1 Kota Madiun pada Jum’at 19 November 2021.

Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan pada guru, meliputi sosialisasi hidup sehat, kemudian pemeriksaan tekanan darah, berat badan, lingkar perut, kadar gula darah, dan kadar kolestrol. Sementara itu, peserta didik kelas 4 mengikuti kegiatan tes kebugaran jasmani. Dr. Puspita Sari selaku Kepala Puskesmas Demangan mengungkapkan, “kegiatan pernyuluhan dan cek kesehatan bagi guru dan staf merupakan bentuk pelayanan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mengajak Bapak Ibu guru dan staf MIN 1 Kota Madiun untuk tetap hidup sehat dan memantau kesehatan tubuhnya”.

Selanjutnya, Dr. Puspita Sari juga menerangkan, “dalam kesempatan ini, siswa kelas 4 mengikuti kegiatan tes kebugaran jasmani. Kegiatannya meliputi pengukuran tensi dan denyut nadi serta praktek lari 1000 meter. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan siswa yang sehat, bugar, dan berprestasi melalui pembiasaan olahraga yang baik dan benar”.

Bapak Drs. M. Fuad Hariri, M.Pd.I selaku Kepala Madrasah menyampaikan, “ kesehatan itu sangat penting. Alhamdulillah, hari ini MIN 1 Kota Madiun mendapat kunjungan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Demangan. Guru, tenaga kependidikan dan siswa kelas 4 sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Harapan terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara rutin dan berkala. Dengan demikian, kita dapat menumbuhkan dan membiasakan diri untuk hidup sehat, lebih semangat bekerja, belajar dan berprestasi”. (wil)

KELUAR