Selasa, 23 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

DIKLAT METODE AN-NUUR UNTUK GURU BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA) MIN 1 KOTA MADIUN

DIKLAT METODE AN-NUUR UNTUK GURU BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA) MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1), dalam rangka pembinaan guru Baca Tulis Al-Qur’an (BTA), MIN 1 Kota Madiun mengadakan diklat Metode AN-NUUR untuk para guru BTA di MIN 1 Kota Madiun. Kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 8-9 Juli 2019 di ruang kelas 6B, dengan durasi acara dimulai pukul 07.30 sampai 15.00.

Diawali dengan pembukaan sambutan oleh bapak kepala madrasah beliau menyampaikan bahwa Metode AN-NUUR merupakan salah satu metode yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan belajar membaca dan menulis Al-Qur’an, di tahun ajaran 2019/2020 para guru BTA diharapkan lebih semangat dan termotivasi dengan adanya diklat  ini, sehingga proses pembelajaran BTA lebih baik dari sebelumnya.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh penyusun/penggagas Metode AN-NUUR yaitu ustadz Arif Budi Nurrofiq, S.Pd.I. Di hari pertama beliau menyampaikan materi rumus konsep mempelajari Al-Qur’an secara umum yang didalamnya dijelaskan tentang huruf tunggal/ sambung, panjang/ pendek, bacaan dengung, serta berlatih membaca jilid 1 dan 2 dari 3 jilid yang ada di metode AN-NUUR. Di hari kedua materi yang beliau sampaikan tentang tajwid dan gharib.

Para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan diklat ini, karena materi yang disampaikan dan cara penyampaiannya cukup menarik  mudah untuk dipahami. “Kelebihan Metode AN-NUUR menggunakan Standar Resmi Utsmani, ujar ustadz Arif Budi Nurrofiq, S.Pd.I di akhir penutupan acara diklat”. (an)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

Beauty Class Bersama Alya Boutique
Oleh : Administrator

Beauty Class Bersama Alya Boutique

0 Komentar

KELUAR