Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

EVALUASI DAN PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN METODE UMMI MIN 1 KOTA MADIUN

EVALUASI DAN PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN METODE UMMI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Menyenangkan dan menyentuh dihati. Itulah salah satu tekhnis pelaksanaan pembelajaran Al-Quran metode ummi yang diterapkan di MIN 1 Kota Madiun. Selasa (25/07) bertempat di Aula Kampus 2  MIN 1 yang berada di JL. Salak III Madiun diselenggarakan Evaluasi dan pendampingan pembelajaran Al-Quran metode Ummi. Acara tersebut dimulai dari pukul 14.00-15.30 WIB dan diikuti oleh seluruh pengajar Ummi dan seluruh Bapak/Ibu guru MIN 1.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Ajib selaku mentor pembelajaran Al-Quran metode ummi. Ustadz Ajib memaparkan bahwa dalam metode Ummi anak harus ditarget bacaan yang baik secara makhraj dan baik secara tajwidnya. Anak-anak juga ditarget beberapa hafalan surat pendek agar menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran. Ustad Ajib juga berpesan bahwa ustadz ustadzah ummi harus mengajar dengan tahapan-tahapan pembelajaran yang sudah dibekalkan.

Semoga dengan metode ummi yang diterapkan ini mampu mencetak anak-anak yang memiliki kemampuan baca Al-Quran yang baik dan benar sesuai kaidahnya.

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR