Kamis, 18 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Guru dan Tenaga Kependidikan MIN 1 Kota Madiun Ikuti Program Vaksinasi Tahap Ke-2

Guru dan Tenaga Kependidikan MIN 1 Kota Madiun Ikuti Program Vaksinasi Tahap Ke-2

Kota Madiun (MIN 1) – Jum’at, 26 Maret 2021 , Selang dua minggu dari vaksinasi pertama, guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun sebanyak 103 orang kembali melakukan vaksinasi Tahap kedua di RS Sogaten . Tujuan pemberian vaksin ini untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit covid-19. Vaksin berupa pemberian antigen yang berasal dari virus atau bakteri yang dilemahkan dan sudah mati.

Tahap vaksinasi kedua ini sama dengan vaksinasi tahap pertama. Pertama para guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun melakukan registrasi terlebih dahulu. Selanjutnya tahap verifikasi data. Kemudian, pengecekan suhu dan tekanan darah. Setelah itu, skrining riwayat penyakit yang diderita dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksinasi oleh tenaga medis yang bertugas. Setelah penyuntikan vaksinasi, yaitu tahap observasi dimana guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah terjadi reaksi pasca dilakukan penyuntikan vaksinasi.

“Harapannya semoga tubuh menjadi kebal dan terhindar dari Covid-19 dan selalu terapkan protokol kesehatan 5M ” Ungkap Tim Pelaksana Vaksinasi RS. Sogaten Kota Madiun. (DR)

KELUAR