Kamis, 28 Mar 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

MADIUN – GURU MIN DEMANGAN WORKSHOP BEDAH BUKU PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENYENANGKAN

MADIUN - GURU MIN DEMANGAN WORKSHOP BEDAH BUKU PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENYENANGKAN

Kota Madiun (MIN Demangan) – 23 Oktober yang dijadikan momentum untuk meningkatkan kompetensi guru dalam meningkatkan kualitas SDM di MIN demangan Madiun. Banyak sekali kompetensi guru yang harus selalu di update diantaranya kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial dan lain sebagainya. Tepat di hari Minggu, 23 Oktober MIN Demangan Kota Madiun melaksanakan Bedah Buku Pembelajaran Kreatif dan menyenangkan yang bertempat di Aula Kampus 2 di Jalan Salak Kota Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mengajar guru- guru MIN Demangan Kota Madiun.

Acara dimulai pukul 11.30- 13.00. Dan di buka oleh sambutan Bapak Kepala Sekolah MIN Demangan Kota Madiun. Narasumber dalam acara ini adalah Bapak Darmani.

“Keberhasilan suatu proses belajar dikelas salah satu penentunya adalah guru, maka dari itu guru harus benar-benar menyiapkan kesiapan mengajar terlebih dahulu” ucap Bapak Darmani selaku narasumber bedah buku.

Dalam acara bedah buku narasumber memberikan beberapa contoh cara memfokuskan siswa, model pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran dan masih banyak yang lainnya. Ruangan tampak cair ketika ditengah-tengah Workshop diselingi permainan yang bisa diterapkan dalam pembelajaran dimana guru menjadi model dalam permainan tersebut.

Semoga MIN Demangan selalu menghasilkan generasi bangsa yang sesuai dengan misi sekolah yaitu “Beraklak Rabbani, Berprestasi dan berwawasan Lingkungan”. Dan semua itu akan berhasil jika dimulai dari kualitas dan kompetensi guru MIN Demangan yang terus menerus berkembang dan dapat mengimplementasikan ilmunya kepada siswa- siswi MIN Demangan Kota Madiun. (EMA)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR