Rabu, 30 Nov 2022
  • Dukung MIN 1 KOTA MADIUN mewakili Indonesia pada WSIS PRIZES 2022 diselenggarakan oleh PBB dengan cara Voting sebagai berikut https://youtu.be/E6tbLH-7BMY

MIN 1 Kota Madiun Gelar Sertifikasi Guru Al Qur’an Metode Ummi

MIN 1 Kota Madiun Gelar Sertifikasi Guru Al Qur’an Metode Ummi

Kota Madiun (MIN 1) – MIN 1 Kota Madiun bekerjasama dengan Ummi Foundation menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Guru Al Qur’an Metode Ummi pada 21 – 25 Juni 2022. Ada sebanyak 31 guru BTA MIN 1 Kota Madiun yang mengikuti kegiatan sertifikasi ini. Kegiatan sertifikasi telah menghadirkan dua Trainer dari Ummi Foundation, Ustad M. Roghibi dan Ustad M.Rois.

Kepala MIN 1 Kota Madiun, Bapak Drs. M. Fuad Hariri, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk membantu guru BTA MIN 1 Kota Madiun dalam meningkatkan kemampuan metodologi pengajaran dan pembelajaran Al Qur’an yang efektif, mudah, menyenangkan dan menyentuh hati sekaligus dapat menerapkan manajemen kelas yang efektif.

Rangkaian kegiatan sertifikasi ini di awali dengan Tahsin (Pembenahan cara baca Al-Qur’an dari jilid 1-6). Kemudian, hari ke-2 dilaksanakan Tashih bacaan Al Qur’an (pemetakan kemampuan guru BTA). Selanjutnya, hari ke-3 sampai dengan hari ke-5 dilaksanakan kegiatan sertikasi. Rangkaian kegiatan sertifikasi yaitu pre-test, pendalaman tentang visi dan misi metode Ummi, sistem manajamen Ummi, metodologi pengajaran Ummi Jilid 1 sampai 6, metodologi Ummi tajwid, Micro Teaching, pengelolaan kelas (Classroom Management) dan sampai pada post test.

Pada kesempatan itu juga, Ibu Hunna selaku koordinator guru BTA MIN 1 Kota Madiun menyampaikan bahwa “Alhamdulillah, kegiatan sertifikasi guru Al Qur’an metode Ummi selama 5 hari berjalan dengan lancar. Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan juga keberkahan untuk semua. Aamiin.” (wil)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR