Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

PEMBINAAN KEROHANIAN BAGI GURU DAN KARYAWAN MIN DEMANGAN KOTA MADIUN

PEMBINAAN KEROHANIAN BAGI GURU DAN KARYAWAN MIN DEMANGAN KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN Demangan) – Madiun (27/8) bertempat di Mushola Kampus I MIN Demangan Jalan Sitinggil nomor 3 Demangan Kota Madiun. Keluarga besar MIN Demangan mengikuti kegiatan Pembinaan Kerohanian yang khusus diagendakan untuk seluruh guru dan karyawan MIN Demangan Kota Madiun. Acara ini dimulai pukul 12.30 hingga pukul 14.00 WIB. Dalam kegiatan ini diisi oleh K. H. Agus Mushofa, M. Pd. I dari PONPES Al-Mujaddadiyah Demangan Kota Madiun.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi guru dan karyawan dalam mengabdi di MIN Demangan Kota Madiun, serta untuk meningkatkan wawasan kerohanian seluruh guru dan karyawan MIN Demangan. Acara dimulai dengan pembukaan dari Bapak Ridwan Amana, S. Pd selaku PLH Kepala Madrasah, dan langsung disambung ke acara inti yang disampaikan oleh K. H. Agus Mushofa, M. Pd.I yang lebih akrab dipanggil Gus Shofa. Dalam pesan yang disampaikan oleh Gus Shofa guru memiliki derajat yang lebih tinggi daripada orang tua, hal ini dikarenakan guru memiliki tugas yang lebih besar dari orang tua. Guru berperan untuk mengajar dan mendidik anak. Mengajarkan anak dari yang tidak tahu menjadi tahu, mendidik anak dari yang tidak tahu malu menjadi santun. “Tugas yang berat seperti itulah nantinya akan dibayar oleh Allah S. W. T dengan ganjaran masuk surgaNya”, tutur Gus Shofa. Untuk itu sebagai seorang guru sudah seharusnya berusaha dengan maksimal, sepenuh hati, dan bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya dalam mengajar dan mendidik anak-anak agar tercipta generasi yang Berakhlaq Robbani, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan sesua visi andalan MIN Demangan Kota Madiun.

Kegiatan pembinaan kerohanian ini merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan bagi guru dan karyawan MIN Demangan Kota Madiun. Semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat menjadikan pribadi yang lebih baik bagi seluruh guru dan karyawan MIN Demangan.

“Mendidik siswa bisa dilakukan dengan spiritual guru disambungkan dengan hati siswa dengan cara selalu mendoakan siswa, agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah”, pesan Gus Shofa seraya mengakhiri tausiyah yang disampaikan. Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Gus Shofa yang dilaksanakan dengan penuh khidmat. (ITS)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR