Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Rapat Dinas MIN 1 Kota Madiun di Tengah Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali

Rapat Dinas MIN 1 Kota Madiun di Tengah Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali

Kota Madiun (MIN 1) – Mengingat masih adanya pandemi covid-19 dan adanya pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat khususnya di wilayah Jawa-Bali, Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun mengadakan Rapat Dinas Awal Tahun Ajaran 2021/2022 secara virtual melalui zoom meeting pada Kamis (15/07/2021). Rapat diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun. Rapat di mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Madrasah, Drs. H. M. Fuad Hariri, M.Pd.I .

Beliau menyampaikan bahwa di Tahun Ajaran Baru 2021/2022 masih dilakukan secara daring. Meskipun pembelajaran masih daring, Bapak/Ibu guru harus memaksimalkan pembelajaran dan pendampingan anak-anak secara maksimal melalui Zoom maupun E-Learning Madrasah.

Bapak/ Ibu guru harus menggunakan buku yang telah dibeli anak-anak disamping video pembelajaran, rangkuman, maupun kuis yang ada di E-Learning. Kemudian komunikasi harus tetap terjaga baik antara guru dengan siswa maupun dengan sesama guru.

Guru juga harus selalu rutin memantau perkembangan dan mengabsen anak-anak agar selalu merasa diperhatikan. Selanjutnya bagi Kelas unggulan diharapkan adanya pembelajaran dengan menggunakan zoom meeting (minimal dua kali dalam seminggu) maupun inovasi berbasis teknologi lainnya. Penilaian juga sangat penting dilakukan disisi lain guru tidak boleh memberikan tugas yang berat selama masa pandemi agar anak-anak tidak stress. “Kita berharap kegiatan pembelajaran bisa berjalan dengan baik dan lancar, anak2 juga bisa mendapatkan materi atau ilmu yang disampaikan sesuai dengan kurikulum yang ada”. Harapan dari Bapak Fuad Hariri selaku Kepala Madrasah MIN 1 Kota Madiun.

Bapak Ridwan Amana selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum  menyampaikan bahwa dalam masa pandemi dan PPKM darurat ini, peran KKG sangat penting demi suksesnya pembelajaran di setiap jenjang kelas di MIN 1 Kota Madiun. Selanjutnya Guru BTA senantiasa juga harus selalu memanfaatkan media yang ada untuk memantau dan membenahi bacaan anak-anak. Wali Kelas diharapkan untuk mengingatkan anak-anak agar selalu mengerjakan tugas yang diberikan oleh Bapak/Ibu Guru.

“Pembelian dan kekurangan buku pelajaran sudah tersedia di koperasi namun pembelian baru bisa dilakukan  tanggal 21 Juli 2021”. Ungkap Bapak Aziz selaku wakil kepala madrasah bidang SDM. Selanjutnya Bapak Salimi selaku Waka Kesiswaan, menghimbau anak-anak untuk mengikuti KSM agar bisa membawa nama baik Madrasah. Semua sarana prasarana yang rusak bisa dilaporkan kepada Waka sarana prasarana, apabila ada anggaran nantinya bisa langsung untuk diperbaiki. Semoga pandemi ini segera berakhir, agar seluruh aktivitas pembelajaran bisa berjalan dengan normal dan lancar. Tetap jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol kesehatan 6M dimanapun berada. (DR)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

Beauty Class Bersama Alya Boutique
Oleh : Administrator

Beauty Class Bersama Alya Boutique

0 Komentar

KELUAR