Sabtu, 20 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Rapat Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2020/2021 MIN 1 Kota Madiun

Rapat Kenaikan Kelas  Tahun Ajaran 2020/2021 MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Pelaksanaan rapat kenaikan kelas, Senin (15/06/2021) mulai pukul 09.00 s/d selesai bertempat di musala MIN 1 Kota Madiun. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh wali kelas 1 sampai 5 dan dipimpin oleh bapak waka kurikulum. Bapak kepala madrasah membuka sambutan. Di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sebagian besar sekolah/madrasah masih menerapkan proses pembelajaran daring guna mencegah penyebaran Covid-19. Tidak hanya materi pembelajaran yang tersampaikan secara online. Namun, Penilaian Akhir Tahun (PAT) juga dilaksanakan secara online.

Pelaksanaan PAT MIN 1 Kota Madiun secara online mulai 31 Mei 2021- 9 Juni 2021. Kegiatan PAT berjalan dengan lancar dengan penggunaan e-learning kemenag untuk kelas 1 dan 2, dan e-learning moodle untuk kelas 3 sampai 5. Setelah kegiatan PAT selesai, guru mengolah nilai mulai dari nilai-nilai tugas, penilaian harian, penilaian akhir tahun, dan penilaian sikap dalam aplikasi raport digital (ARD). Kemudian, guru membagikan Raport siswa sesuai dengan jadwal. Hal ini bertujuan untuk menghindahi kerumunan. Pembagian rapor mulai dari 15 Juni 2021 sampai 19 Juni 2021. Alhamdulilah berdasarkan hasil rapat, tidak ada masalah serius dan semua siswa kelas 1 sampai 5 naik kelas.

Di akhir rapat, bapak ridwan selaku waka kurikulum menuturkan bahwa “untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di tahun ajaran baru mendatang semoga segera terlaksana agar pembelajaran dapat berjalan efektif. Akan tetapi, kita juga harus tetap menunggu informasi dan keputusan dari pemerintah setempat”. AN

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

RAPAT DINAS PERSIAPAN AJARAN BARU
Oleh : Administrator

RAPAT DINAS PERSIAPAN AJARAN BARU

0 Komentar

KELUAR