Selasa, 19 Mar 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

SEMARAK PAWAI OBOR MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN

SEMARAK PAWAI OBOR MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN

Kota Madiun (MIN 1) – Marhaban ya Ramadhan. Senin (14/05) keluarga besar MIN 1 Kota Madiun mengikuti acara Pawai Seribu Obor yang berlangsung di Kota Madiun dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Pawai obor ini diikuti ratusan orang yang tergabung dalam berbagai badan otonom. Pawai obor berstart dan finish di halaman Masjid Agung Bahrul Muttaqin Madiun. Semarak pawai obor ini terbukti dengan diikuti dari berbagai elemen, diantaranya MIN 1, MIN 2, MAN 1, MAN 2, Santri-santri ponpes seluruh Kota Madiun.

Massa begitu antusias mengikuti pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadan ini. Di samping Masjid Agung Bahrul Muttaqin, guru MIN 1 Kota Madiun dan massa yang sudah siap dengan obor menyala bersiap dilepas langsung oleh Ketua Panitia penyelenggara. Di barisan depan dipimpin gita drumband dari Akademi Perkereta Apian.  Sebelum pemberangkatan mengajak seluruh peserta untuk membaca surat Al-fatihah.

Tujuan dari pawai obor ini merupakan upaya mengangkat kembali tradisi turun leluhur yang menyambut Ramadhan dengan suka cita dan gembira. “Pesan Rasulullah, barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira maka diharamkan jasadnya dari api neraka,. Selain itu, dalam pawai kali ini, pihaknya Ingin menyampaikan pesan damai bagi seluruh komponen bangsa” ujarnya salah satu perwakilan penyelenggara. (HIDA)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR