Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Semarak Peringatan Hari Guru Nasional ke-77

Kota Madiun (MIN 1) – Pendidikan merupakan salah satu pondasi dalam kemajuan suatu bangsa. Peran guru dalam pendidikan sangatlah penting. Guru telah  berjasa dalam mendidik dan mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan. Guna mengingat jasa para guru, MIN 1 Kota Madiun melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Guru Nasional ke-77 pada Jumat (25/11/2022). Upacara dilaksanakan di lapangan madrasah dan diikuti oleh seluruh guru, tenaga kependidikan dan siswa kelas 6.

Suasana khidmat mewarnai pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022. Bapak M. Fuad Hariri, selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang bertema “Berinovasi Mendidik Generasi”. Dalam amanatnya menyampaikan beberapa pesan untuk guru. Pertama, guru terus menjadi pribadi pembelajar. Kedua, guru tetap berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Ketiga, guru memperkuat Moderasi Beragama dan mensukseskan Tahun Toleransi.

Seusai upacara, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Hymne Guru sebagai bentuk penghormatan kepada guru. Perwakilan siswa kelas 1-6 juga turut memberikan bunga dan ucapan terima kasih kepada seluruh Bapak Ibu guru MIN 1 Kota Madiun. Selanjutnya, dalam peringatan Hari Guru Nasional ini, MIN 1 Kota Madiun juga memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi, mengumumkan pemenang lomba inovasi media pembelajaran dan guru idola.

Dalam kesempatannya, Bapak M. Fuad Hariri menyampaikan bahwa, “guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih Bapak Ibu guru yang selama ini telah memberikan dedikasi dan keilmuannya. Semoga Bapak Ibu guru selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta segala yang telah diberikan untuk mencerdaskan anak bangsa dapat menjadi amal jariyah kita dan dibalas pahala yang berlipat oleh Allah SWT. Aamiin.” (wil)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

RAPAT DINAS PERSIAPAN AJARAN BARU
Oleh : Administrator

RAPAT DINAS PERSIAPAN AJARAN BARU

0 Komentar

KELUAR