Rabu, 24 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

STUDY PUSTAKAWAN MIN DEMANGAN KE MAN 2 MADIUN

STUDY PUSTAKAWAN MIN DEMANGAN KE MAN 2 MADIUN

Kota Madiun (Min Demangan) – Selasa, 15 November 2016 tim pustakawan MIN Demangan Kota Madiun mengadakan kunjungan ke MAN 2 Madiun. Kunjungan yang dilaksanakan ini dalam rangka study pustakawan untuk meningkatkan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia) dalam pengelolaan perpustakaan yang ada di MIN Demangan.

Kegiatan study pustakawan ini berlangsung mulai jam 08.00 hingga pukul 11.00. Tim khusus untuk pustakawan dari MIN Demangan terdiri dari 4 guru. Inti dari kegiatan ini tentang bagaimana pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar, terutama untuk administrasi perpustakaan. Kegiatan ini diarahkan langsung oleh kepala perpustakaan Man 2 Madiun. Arahan yang diberikan mulai dari penggunaan aplikasi input data buku untuk sistem barcode . Cara penulisan nomor panggil pada buku, penyusunan kode buku, langkah membuat katalogisasi dan pelabelan buku.  Tim pustakawan dari MIN Demangan juga diberi kesempatan langsung untuk mempraktekkan penggunaan aplikasi tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, sangat membantu untuk proses pengelolaan perpustakaan yang ada di MIN Demangan agar anak-anak semakin tertarik belajar dan berkunjung ke perpustakaan”. Ucap pak Agus salah satu pustakawan MIN Demangan. Semoga perpustakaan MIN Demangan Kota Madiun semakin bermanfaat bagi dan bisa menjadi sumber pengetahuan bagi warga MIN Demangan seperti namanya, Perpustakaan “Bustanul ‘Ilmi”. (ITS)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR