Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

STUDY TIRU MIN 16 KABUPATEN MAGETAN

STUDY TIRU MIN 16 KABUPATEN MAGETAN

Kota Madiun (MIN 1) – Study Tiru. Selasa (06/08) MIN 1 Kota Madiun menerima tamu kunjungan dari kabupaten Magetan yakni dari MIN 16 kabupaten Magetan. MIN 1 Kota Madiun menyandang gelar sebagai madrasah adiwiyata Nasional memang harus siap dalam keadaan apapun. Salah satu kesiapan adalah menerima kunjungan dari lembaga lain dalam rangka Study Tiru. Seperti yang telah berlangsung, tim dari MIN 16 kabupaten Magetan berkunjung ke MIN 1 Kota Madiun. Kunjungan mereka tidak lain untuk bersilaturrahim sekaligus melakukan study tiru terkait program kelas unggulan di MIN 1 Kota Madiun. Ada sekitar 20 guru yang berkunjung ke madrasah. Rombongan datang sekitar pukul 13.00 WIB. Acara pemaparan dimulai dari pukul 13.30 –s/d.

 

Kedatangan mereka di sambut baik oleh kepala madrasah Bapak Kambali beserta para kaur  dan koordinator kelas unggulan MIN 1 Kota Madiun. Tim yang di komando langsung oleh kepala MIN 1 Kota Madiun diberikan pemaparan tentang program-program madrasah, baik berupa administrasi maupun tindakan langsung lapangan. Seperti adiwiyata, pengenalan pokja, RPP integrasi lingkungan, serta kiat-kiat terwujudnya menjadi madrasah adiwiyata baik tingkat Kabupaten, maupun Nasional.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program-program kelas unggulan oleh Bu Ellyn selaku koordinator kelas unggulan. Bu Ellyn memaparkan program unggulan terbaru MIN 1 Kota Madiun, yaitu pembelajaran E-learning. Dimana siswa bisa mengakses pembelajaran dari rumah secara online. Setelah pemaparan dan sharing program, satu hal yang tidak bisa ditinggalkan, mereka berkeliling mengunjungi setiap sudut lokasi yang ada di lingkungan madrasah. Tim mengunjungi TU, kantor Kaur, perpustakaan, kantin sehat, green house, UKS, dst.

 

MIN 1 Kota Madiun  mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari MIN 16 kabupaten Magetan dalam rangka study tiru. Kepala Madrasah MIN 16 kabupaten Magetan berharap semoga apa yang didapatkan dari MIN 1 Kota Madiun bisa membantu untuk menerapkan program madrasah di Magetan. (HIDA)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR