Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah dan Skrining untuk Kesehatan Anak Bangsa

Kota Madiun – Bulan Agustus adalah bulannya imunisasi untuk anak sekolah. Serentak Se-Indonesia melakukan kegiatan ini termasuk MIN 1 Kota Madiun. Kali ini imunisasi dalam rangka BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) diadakan di MIN 1 Kota Madiun pada Kamis, 8 Agustus dan Rabu, 21 Agustus 2019. Selain imunisasi juga ada skrining untuk siswa kelas 1 dan pemeriksaan penyakit tidak menular, tekanan darah dan cek gula bagi bapak ibu guru MIN 1 Kota Madiun.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menanggulangi dan mencegah terhadap rentannya serangan penyakit yang mendadak. Selain itu, kegiatan ini berfungsi untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh setiap siswa. Hal tersebut dikarenakan agar konsentrasi siswa dalam mengemban ilmu selama di sekolah bisa berjalan dengan maksimal dan hasil yang memuaskan.

“Kegiatan imunisasi dan skrining tadi Alhamdulillah lancar tapi ada beberapa siswa yang histeris ketakutan dan bahkan sempat lari karena tidak mau disuntik”, ungkap Bu Hana selaku Guru Pembina UKS

Seluruh siswa-siswi Kelas I MIN Demangan Kota Madiun telah mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh TIM UKS yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Demangan. Kegiatan tersebut adalah Skrining dan Imunisasi yang meliputi pengecekan kesehatan telinga, gigi, dan terakhir suntik Campak . Kegiatan ini dicatat di buku Rapor Kesehatan yang sudah dimiliki masing-masing siswa. (HNR)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR