Selasa, 18 Jun 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Class meeting pertama pasca pandemi MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Agenda Penilaian Akhir  Semester (PAS) telah usai. Serangkaian kegiatan pasca PAS juga sudah teragendakan.  Kegiatan itu meliputi Out Bond Bersama Amanah di Karanganyar, Renang, dan cooking class.  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada minggu kedua bulan desember (10-18/12) dengan jadwal yang terinci dari per jenjang kelas.

Yang pertama yakni kegiatan outbond bertujuan untuk memanfaatkan waktu senggang pasca PAS 1. Kegiatan yang melatih kemandirian serta keberanian siswa untuk mengenal tantangan baru. Selain itu, seluruh siswa-siswi juga dilatih untuk bekerja sama dengan teman-teman mereka dalam menyelesaikan sebuah permainan yang membutuhkan kekompakan dan kejelian dengan sesama tim.

Menurut  Elys  walas 1D mengatakan “Kegiatan ini disambut positif oleh seluruh siswa-siswi, nampak pada setiap kegiatan setiap siswa antusias untuk bisa menjadi pemenang ,bisa belajar bersama alam yang sangat indah”.

Yang kedua yakni kegiatan renang bertujuan untuk merefresh kembali semangat siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun setelah menjalankan serentetan jadwal Penilaian Akhir Semester (PAS) yang telah dilaksanakan. Dilaksanakan di waterpark suncity dan edupark dungus.  “Anak-anak senang dan antusias menyambut kegiatan pasca PAS, semoga memberikan semangat tambahan untuk anak-anak setelah menghadapi PAS minggu lalu”, imbuh Nurul Aliyah Wali Kelas 1B.

Yang terakhir yaitu cooking class bertujuan melatih kemampuan anak-anak dalam menyiapkan makanan. Kegiatan ini dikemas dengan apik. Dimana anak-anak berlatih meracik bakso dan membuat risol mayo lengkap dengan minuman segarnya. “alhamdulillah anak-anak sangat senang dan dapat berlatih langsung membuat masakan sederhana”, ujar Anis Walas 2A. (hu)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR