Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Dr. WAHYU SUKSES MEMANDU SISWA MIN DEMANGAN DALAM AJANG PENYULUHAN DOKTER KECIL KESEHATAN GIGI

Kota Madiun (MIN Demangan) – Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia (World Oral Health Day) diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia setiap tanggal 20 Maret. MIN Demangan Kota Madiun (17/03) kedatangan tamu istimewa dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Madiun. PDGI yang datang di Madrasah kami mengadakan Penyuluhan Dokter Kecil Kesehatan Gigi. Agenda ini merupakan rangkaian acara memperingati World Oral Health Day (WOHD) di wilayah Kota Madiun. Penyuluhan diikuti oleh siswa kelas 5 yang berjumlah 70 siswa. Kegiatan dimulai pukul 09.00-10.15 WIB di Musholla Kampus 1 Jl. Sitinggil No.3 Kota Madiun. Kegiatan di sambut meriah dan antusias oleh siswa Kelas 5. Penyuluhan yang di gawangi oleh Dr. Wahyu sangat menarik dan cukup memberikan wawasan siswa MIN Demangan Kota Madiun.

Di awal penyuluhan Dr. Wahyu memberikan ulasan terkait tentang pentingnya menjaga dan merawat kesehatan gigi. Dan memberikan wawasan juga terkait bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar.

“Acaranya bagus dan sangat bermanfat untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut. Dan penyuluhan seperti ini sebagai langkah preventif terhadap anak-anak agar kesehatan gigi dan mulut selalu terjaga. Diharapkan dengan adanya acara seperti ini anak-anak menjadi lebih rajin merawat gigi dengan menggosok gigi secara teratur 2x sehari”. Ucap Ibu Hana Nur Rohmah, S.Pd selaku sekbid UKS MIN Demangan Kota Madiun.

Semoga acara ini benar-benar bisa membawa perubahan kebiasaan anak-anak yang mungkin masih salah, mungkin juga masih belum memiliki wawasan yang cukup terkait merawat gigi dan mulut yang baik dan benar. Siswa yang mengikuti penyuluhan bisa terbuka wawasannya dan mengaplikasikan apa yang telah disampaikan Dr. Wahyu dalam Penyuluhan Dokter Kecil Kesehatan Gigi (17/03). Selain itu melalui peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, komitmen, kepedulian dan gerakan nyata kepada seluruh masyarakat di Madrasah ataupun di masyarakat pada umumnya akan pentingnya merawat kesehatan terutama kesehatan gigi dan mulut. (EMA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR