Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Drumband MIN 1 Kota Madiun Gita Prima Marching Band Ikut Mengiringi Gunungan Grebeg Maulud 1440H

Kota Madiun (MIN 1) – Pada hari Sabtu, 9 November 2019 Gita Prima Marching Band MIN 1 Kota Madiun tampil dalam rangka Perayaan Grebeg Maulud Nabi Muhammad SAW. Pada penampilan kali ini tim Gita Prima Marching Band berada di barisan paling depan untuk melanjutkan Drumband estafet sebelumnya.

Perayaan Grebeg Maulud Kota Madiun Tahun 2019 (1440 Hijriah) kali ini ditandai dengan kirab dua Gunungan Jaler dan Estri yang diarak dari Masjid Kuno Kuncen menuju Masjid Kuno Taman lalu dilanjutkan menuju Alun-alun Kota Madiun. Gunungan Jaler dan Estri ini diiringi pasukan Drumband dan Hadrah. Masing-masing gunungan berisikan buah, sayuran, hasil bumi mentah pada Gunungan Jaler, dan jajanan matang seperti aneka kue maupun hasil bumi yang sudah matang pada Gunungan Estri. Pada kirab kali ini yakni tim marching band pada barisan depan kirab ditampilkan secara estafet. Tim Marching Band MIN 1 mendapat giliran tampil kedua dengan rute penampilan mulai dari depan SMP N 2 Kota Madiun Jalan Agus Salim menuju Alun-Alun Kota dan display di depan panggung kehormatan yang disaksikan langsung oleh bapak Walikota Madiun.

Penampilan Gita Prima Marching Band menampilkan beberapa lagu diantaranya Jalal Waton, Suhadak Kemerdekaan dn Kopi Lambada. Siswa memakai seragam putih  dalam tim Gita Prima Marching Band berjumlah 96 siswa yang terdiri dari Gita Pati, Mayoret, Pompom, Trompet, Genderang, Valera, Trio, Kwarto, Simbal, Bas dan Bendera ini tampil dengan penuh percaya diri dan berhasil memukau penonton yang ada di sepanjang rute kirab Gunungan Jaler dan Estri pada Perayaan Grebeg Maulud Kota Madiun Tahun 2019 ini. (HNR)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR