Friday, 23 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Sambutan Kepala Madrasah

Sambutan Kepala Madrasah

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Puji syukur ke hadlirat Allah Swt yang telah melimpahkan nikmat, taufiq serta hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga sampai dengan saat ini kita masih senantiasa diberikan keimanan, ketaqwaan, usia dan rezeki yang barakah. Mudah-mudahan kita selalu istiqamah untuk beribadah kepada-Nya, Aamiiin. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada suri tauladan terbaik kita, Nabiyullah Muhammad Saw, beserta keluarga, para sahabat, dan kita umatnya sampai akhir zaman.

Pendidikan adalah pilar penting bagi peradaban bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan oleh perkembangan ilmu pengetahuan yang dikuasai oleh sumber daya manusia. Dan puncak dari ilmu pengetahuan itu adalah akhlakul karimah yang melekat pada diri manusia sebagai karakter utama.

Untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan pergaulan global yang penuh dengan kompetisi ini, kita perlu menyiapkan  mental generasi-generasi masa depan agar mampu bersaing dengan baik dan memiliki perilaku Islami, kemandirian, kepedulian terhadap lingkungan, serta tentunya kreatifitas dan inovasi sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Sebagai lembaga pendidikan yang populer dengan prestasi yang unggul, MIN 1 Kota Madiun terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan pendidikan sebagai pilar penting pembangunan sumber daya manusia yang berkemajuan.

Madrasah ini memiliki visi untuk mewujudkan generasi robbani, berprestasi dan berwawasan lingkungan. Melalui visi terebut, segenap elemen madrasah berusaha sekuat tenaga untuk ambil bagian dalam membangun generasi bangsa saat ini supaya memiliki keterampilan abad 21 (citical thingking, creative, inovative, and communicative) dengan fondasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

Dengan penuh kesadaran bahwa sepuluh hingga dua puluh tahun ke depan, para pemimpin bangsa ditentukan dari generasi saat ini, maka MIN 1 Kota Madiun diharapkan selalu melahirkan generasi berkarakter Islami yang kuat, berwawasan luas, terampil dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kelestarian lingkungan.

Akhirnya, hanya kepada Allah Swt kita bertawakal. Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan, kesabaran dan petunjuk dalam mendidik para generasi calon pemimpin masa depan bangsa ini. Dan juga selalu diberkahi dalam menjalankan semua aktivitas kita. Aamiiin.

 

Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kota Madiun, 1 Desember 2020

Kepala Madrasah,

Ttd

Drs.M. Fuad Hariri, M.Pd.I.

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

KELUAR