ElJeKa Podcast : Pendidikan Madrasah, Pondasi Membangun Generasi Qurani

Kota Madiun (MIN 1) – Jumat (30/4) MIN 1 Kota Madiun sukses melakukan siaran langsung program ElJeKa Podcast melalui channel YouTube MIN Demangan. Pada tayangan kali ini ElJeKa Podcast mengambil tema “Pendidikan Madrasah, Pondasi Membangun Generasi Qurani”. Pada kesempatan podcast kali ini Bapak KanKemenag Kota Madiun yang menjadi narasumber yaitu Bapak Dr. H Munir, M.hum. Dengan di pandu oleh Host yang sudah ahli di bidangnya yaitu Ibu Idarotunnikmah, S.Pd. Acara dimulai pukul 09.00-s/d secara langsung atau live streaming melalui channel YouTube MIN Demangan dan dapat pula didengarkan melalui akun ElJeKa Podcast pada aplikasi sportify dan anchor. Podcast berlangsung lancar selama kurang lebih 1 jam.

Program ElJeKa Podcast merupakan media yang menyajikan informasi seputar dunia pendidikan. Program ini akan tayang setiap satu minggu sekali dan mengangkat tema yang berbeda sekaligus menghadirkan narasumber yang inspiratif. Pada kesempatan kali ini bapak berpesan kepada khususnya anak-anak untuk mengurangi dan membatasi penggunaan jejaring sosial media. Anak-anak harus menyisihkan waktu untuk rajin membaca al-quran demi terwujudnya generasi Qurani. “Jangan sampai kita ketemu bulan Ramadhan, tetapi kita tidak memanfatkan bulan ramadhan dengan baik. Jadi tidak sia-sia bulan berkah ini, karena kita tidak punya jaminan kalau tahun depan kita bisa bertemu lagi dengan bulan ramadhan”, Pesan Bapak KanKemenag.

Orang yang terbaik adalah orang yang mempunyai amal yang terbaik dan terindah/ cerita yang indah. Maka betul al-quran mengatakan “ayyukum ahsanu’amala. Dengan berbekal al-quran insyaAllah akan selalu terjaga iman dan ketaqwaan kita.Semoga ramadhan ini Allah juga menghapuskan dosa orang-orang yang mendapatinya dan beribadah dengan penuh keimanan dan hanya berharap keridhaan Allah SWT. (hu)