Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Field Trip Bersama Kantor Pos Kota Madiun

Seluruh siswa-siswi Kelas III A dan B MIN Demangan Kota Madiun mengikuti kegiatan paska UTS II yang dikemas dalam bentuk kegiatan Field Trip ke Kantor Pos Kota Madiun. Kegiatan berlangsung pada hari ini, Rabu (16/03/16) yang bertempat di Kantor Pos Madiun Jalan Pahlawan. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan baru yang dilakukan secara outdoor dengan memberikan ilmu baru dalam bidang profesi. Selain itu, dengan adanya kegiatan field trip, seluruh siswa-siswi mampu membuat laporan kunjungan berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan dan diamati.

Pada kegiatan field trip kali ini seluruh peserta diajarkan mulai dari proses pembuatan surat. Sebagai contoh yaitu setiap peserta diminta untuk membuat surat pribadi yang ditujukan kepada orang tua masing-masing. Proses yang selanjutnya yaitu penulisan alamat sesuai dengan alamat yang dituju masing-masing peserta. Selanjutnya peserta diminta menempel perangko di sebelah pojok atas kanan dengan gambar perangko foto dari masing-masing yang sebelumnya telah dilakukan oleh pihak utusan Kantor Pos mengambil foto masing-masing peserta. Terakhir, mereka diminta memasukkan surat yang siap di kirim ke kotak pos dengan arahan dari Bapak Pembina.

Kegiatan kedua, peserta diajak berkeliling mulai dari bagian pengecapan surat, memilah-milah surat berdasarkan kota tujuan, hingga proses persiapan pendistribusian. Antusiasme peserta sangat nampak hingga kegiatan berakhir. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan kepada Bapak Pembina. Ketika proses persiapan pendistribusian berakhir, peserta berjumpa dengan Pak Pos yang hendak berkeliling. Mereka semua menyempatkan untuk berjabat tangan kepada Pak Pos.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, dengan persiapan yang sedikit mendadak, tak disangka acara begitu spektakuler, “tutur Bapak Eka, Koordinator Kegiatan Field Trip. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi lebih terpacu dalam menimba ilmu agar bisa meraih cita-cita dan berguna bagi masyarakat luas seperti yang dicontohkan oleh jasa besar Pak Pos yang telah mereka amati pada hari ini. (IDA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR