Selasa, 18 Jun 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Kemeriahan Gelar Karya P5P2RA di MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Kamis, 16 Mei 2024 MIN 1 Kota Madiun mengadakan pagelaran karya P5P2RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’alamin) yang diikuti semua siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5. Acara ini diadakan di lapangan MIN 1 Kota Madiun dan dimulai pukul 07.00 WIB – selesai. Gelar karya P5P2RA merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka (IKM) dengan tujuan untuk menjadikan siswa sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif tidak hanya dalam akademis melainkan juga non akademis serta memiliki karakter Pancasila dan akhlaqul karimah. Melalui kegiatan P5P2RA pembelajaran diharapkan tidak hanya menghasilkan kompetensi hafalan dan pemahaman saja tetapi belajar memecahkan masalah dan melakukan tindakan nyata.

Fuad selaku Kepala MIN 1 Kota Madiun menyampaikan menyampaikan bahwa gelar karya yang dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan budaya daerah kepada para siswa. Syamsuri selaku Ketua Panitia gelar karya turut menambahkan bahwa di acara akbar tersebut ditampilkan produk dan seni daerah siswa kelas 1 sampai 5, diantaranya : aneka makanan tradisional, seni batik jumputan, tarian daerah, fashion show dan seni dongkrek sebagai ciri khas Madiun, ujarnya.

Gelaran acara ini selain memperkenalkan budaya daerah kepada siswa juga menumbuhkan rasa cinta kepada seni tradisional. Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu kearifan lokal. 

Kesuksesan gelar karya ini tak luput dari partisipasi dari orangtua siswa. Guru, siswa dan orangtua saling bersinergi dalam mempersiapkan acara dari awal sampai akhir. (RJF/WSe)

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR