Selasa, 30 Nov 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Gelar Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional di MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Jum’at (22/10) Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, MIN 1 Kota Madiun mengadakan kegiatan Gelar Sholawat. Acara  tersebut berlangsung secara live streaming youtube pukul 08.00-09.30 yang bertempat di musala madrasah, di ikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan MIN 1 Kota Madiun, untuk siswa yang PTM mengikuti kegiatan sholawat di kelasnya masing-masing dengan bimbingan guru.

Kegiatan  dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an  dibacakan oleh ananda Zaky, acara selanjutnya Gema Sholawat dipimpin oleh bapak Syamsuri di ikuti oleh seluruh siswa, guru, karyawan, menginjak acara inti yaitu sambutan sekaligus tausiyah oleh bapak kepala MIN 1 Kota Madiun, bapak Fuad.

Dalam sambutan dan  tausiyah nya beliau menyampaikan “kita harus meneladani kebiasaan-kebiasaan Rasulullah, beliau juga menyampaikan bertepatan dengan hari santri nasional, anak-anak adalah seorang santri dan santriwati harus siap menggantikan penerus para ulama-ulama, bapak ibu guru dan para kiai, mulai saat ini harus semangat giat belajar menuntut ilmu. Seorang santri harus cinta kebaikan, dan seorang santri harus mempunyai jiwa optimis”.

Alhamdulilah serangkaian kegiatan Gelar Sholawat  berjalan lancar dan penuh khidmat.  Semoga acara ini dapat menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan semoga dapat mempunyai jiwa santri, kedepannya bisa berguna bagi agama, nusa dan bangsa. AN

KELUAR