Senin, 26 Sep 2022
  • Dukung MIN 1 KOTA MADIUN mewakili Indonesia pada WSIS PRIZES 2022 diselenggarakan oleh PBB dengan cara Voting sebagai berikut https://youtu.be/E6tbLH-7BMY

Gebyar 1 muharram 1444H MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Dalam memperingati tahun baru Hijriah, MIN 1 Kota Madiun mengadakan kegiatan Gebyar Muharram 1444 Hijriah. Gebyar Muharram dilaksanakan kemarin selasa (03/08) di lapangan utama kampus 1 Demangan. Kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama, tausiyah, dan gema sholawat, serta khotmil quran.

Tujuan diselenggarakannya Gebyar Muharram  untuk menyosialisasikan bulan Muharram sebagai tahun baru umat Islam. Tahun baru Islam atau Hijriah memiliki makna tersendiri bagi umat Muslim. Terdapat  peristiwa penting yakni Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi untuk menegakkan Agama Islam. Bergantinya tahun baru Islam diperingati pada 1 Muharram.

“Islam mengajarkan kepada kita bahwa sebagai umat Muslim, dalam menyambut dan memperingati tahun baru Islam, umat Muslim diharapkan memaknainya dengan membuka lembaran baru serta mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan,” ujar Fuad selaku KaMad.

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, para siswa membuat bendera Muharram di rumah dan dibawa untuk gema sholawat. Gema sholawat berlangsung dengan meriah dan antusias yang luar biasa dari siswa-siswi dan Bapak Ibu guru.

“Semoga dengan pembelajaran yang diberikan sejak usia dini, anak  akan terbiasa berbagi sampai mereka dewasa nanti. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh orang tua murid yang sudah mendukung kegiatan Muharram ini , semoga menjadi ladang amal dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,”  ujar Imam muhdi.

Acara ditutup dengan penampilan dari kakak-kakak kelas dan makan nasi kuning bersama.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR