Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

GOOD HABIT CINTA LINGKUNGAN SISWA MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Good Habit For  Environment. Madiun (18/11) MIN 1 Kota Madiun bergelut dengan alam sebagai wujud cinta alam dan lingkungan. Kegiatan tersebut merupakan suatu penerapan kebiasaan cinta lingkungan terhadap siswa, bukan mempekerjakan siswa sebagai pekerja di lingkungan sekolah, tetapi membangun jiwa cinta lingkungan, dengan harapan bahwa generasi berikut menjadi generasi yang berbudaya lingkungan dan menjadi sebuah habit bagi semua civitas sekolah.

MIN 1 adalah salah satu sekolah yang telah menyandang gelar sekolah adiwiyata. Tidak hanya bagi guru dan karyawan saja, akan tetapi budaya peduli lingkungan ini sudah diterapkan diseluruh kelas mulai dari siswa kelas 1 hingga siswa kelas 6. Anak-anak sekolah tidak hanya dididik mata pelajaran saja, tetapi juga pendidikan karakter yang dapat mencentak ilmuwan berkarakter dan berbudi pekerti, salah satunya dengan berpraktek langsung menanam berbagai tanaman dan merawatnya sehingga sejak dini anak-anak akan tertanam jiwa kepedulian dan kecintaan terhadap tanaman serta kelestarian lingkungan hidup. Tidak hanya menanam anak-anak juga diberikan kepercayaan untuk mengelola kolam ikan lele dan mujaer serta nila.  Dan juga pengembangan serta pembinaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) sebagai wujud pemanfaatan limbah masyarakat. Banyak sekali karya kreatif siswa-siswi MIN 1yang dipaparkan dalam ruang 3R.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Semoga dengan pembelajaran berkelanjutan ini dapat menciptakan siswa-siswa yang berakhlak robani  dan peduli terhadap lingkungan alam sekitar. (HIDA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR