Guru dan Tenaga Kependidikan MIN 1 Kota Madiun Ikuti Program Vaksinasi Tahap Ke-2

Kota Madiun (MIN 1) – Jum’at, 26 Maret 2021 , Setelah menunggu selama dua minggu dari vaksinasi pertama, kini guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun sebanyak 103 orang kembali melakukan vaksinasi Tahap kedua di RS Sogaten Kota Madiun. Tujuan pemberian vaksin ini untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit covid-19. Vaksin berupa pemberian antigen yang berasal dari virus atau bakteri yang dilemahkan dan sudah mati.

Tahap dan proses vaksinasi tahap kedua sama dengan vaksinasi tahap pertama yaitu pertama para guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan tahap verifikasi data. Selanjutnya, pengecekan suhu dan tekanan darah. Setelah itu, skrining riwayat penyakit yang diderita, pernah  menderita covid-19 atau pernah kontak dan berinteraksi dengan orang yang menderita covid-19 atau tidak, maupun ada keluhan atau tidak setelah vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan dua minggu yang lalu. Setelah melalui semua tahap tersebut, kemudian dilakukan suntik vaksinasi oleh tenaga medis yang bertugas. Setelah penyuntikan vaksinasi, yaitu tahap observasi dimana guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah terjadi reaksi pasca dilakukan penyuntikan vaksinasi. Setelah 30 menit keadaan tubuh tetap sehat, maka bisa diizinkan untuk pulang dengan terlebih dahulu mengambil sertifikat sebagai bukti bahwa telah melakukan vaksinasi tahap kedua.

“Harapannya dengan adanya penyuntikan vaksinasi ini, tubuh menjadi kebal dan terhindar dari Covid-19 dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dimanapun kita berada” Ungkap Tim Pelaksana Vaksinasi RS. Sogaten Kota Madiun. (DR)