Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

HARI GURU, MIN DEMANGAN LAKSANAKAN UPACARA BENDERA DENGAN KHIDMAT

Kota Madiun (MIN Demangan) – Penuh khidmat. Jum’at, 25 November 2016 MIN Demangan Kota Madiun melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016. Bertempat di lapangan utama kampus I MIN Demangan Kota Madiun. Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 mengangkat tema “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Kaya”.

Upacara kali ini sangat istimewa. Yang membuat istimewa pada upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 di MIN Demangan ini yaitu seluruh petugas upacara berasal dari guru MIN Demangan. Mulai dari komandan upacara, pengibar bendera, komandan pleton, ajudan, pembaca UUD ’45, pembaca do’a, serta tim paduan suara, seluruhnya dari guru MIN Demangan. Peserta upacara ini diikuti oleh seluruh warga MIN Demangan, mulai dari siswa, guru, dan pegawai dengan tertib dan penuh khidmat. Seluruh peserta tampak terpana dengan aksi para guru sebagai petugas upacara.

Naskah Pidato Sambutan Mendikbud dibacakan langsung oleh inspektur upacara, Bapak Ridwan Amana. Dalam sambutan tersebut menteri pendidikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam pendidikan terutama guru. Beliau juga menyampaikan selamat kepada seluruh guru karena hari ini adalah harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang lebih cemerlang. Insya-Allah kita semua akan dimuliakan oleh Yang Maha Mulia, pesan Bapak Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Semoga dengan melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016, semakin menambah semangat para guru dan tenaga kependidikan yang ada di MIN Demangan khususnya dan pada lembaga lain pada umumnya untuk meningkatkan peran strategisnya dalam membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. (ITS)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR