Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

JARI CERDIK : Wadah Pembelajaran Daring MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Rabu (31/21) Pandemi covid-19 sudah mewabah ke seluruh hampir penjuru dunia. Pandemi covid-19 memberikan dampak perubahan pada beberapa sektor termasuk sektor pendidikan. Kementerian pendidikan di Indonesia mengeluarkan kebijakan yaitu. Proses KBM yang biasanya dilakukan di kelas, menjadi proses pembelajaran jarak jauh atau sering kita kenal dengan daring. Sejak diberlakukannya pembelajaran daring  pada pertengahan bulan Maret 2020, memaksa guru sebagai tenaga pendidik mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap berlangsungnya pembelajaran disekolah untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memilih media pembelajaran yang tepat.
Pembelajaran daring sudah berlangsung di MIN 1 Kota Madiun. Seperti e-learning kemenag, e-learning moodle, zoom meeting, telegram, google form, whatsaap group. Dan yang paling kreatif penggunaan program jari cerdik. Jari cerdik singkatan dari belajar mandiri cerdas terdidik. Didalam program tersebut sudah terisi banyak video pembelajaran yang disampaikan oleh seluruh bapak ibu guru MIN 1 Kota Madiun. Bertempat di LAB Komputer pembuatan video pembelajaran berlangsung setiap hari dengan jadwal yang sudah ditentukan. Pembuatan video pembelajaran sudah berjalan sejak 11/05 dipandu oleh tim content creator MIN 1 Kota Madiun.
“awalnya pesimis dengan pembuatan program jari cerdik tersebut, namun ketika sudah berjalan bapak/ibu guru MIN 1 Kota Madiun yang sudah terjadwal melakukan shooting video pembelajaran mampu membuktikan inovasi membuat video-video pembelajaran menarik serta mudah dipahami oleh peserta didik, tutur bapak hendro salah satu tim content creator jari cerdik. AN

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR