Thursday, 17 Jun 2021
  • Selamat dan Sukses Penilaian Akhir Tahun Siswa-Siswi MIN 1 Kota Madiun

JELANG UJIAN NASIONAL, MIN DEMANGAN ADAKAN SHORT TRAINING & PLUS PARENTING

Kota Madiun (MIN Demangan) – Sabtu, 4 Februari 2017 bertempat di Gedung Erlangga JL. Diponegoro Kota Madiun, MIN Demangan mengadakan kegiatan “Short Training & Plus Parenting” dalam rangka persiapan Ujian Nasional Tahun 2017. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk menjalin kerjasama antara guru, siswa dan orang tua dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun 2017 serta mempersiapkan mental para siswa. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan MIN Demangan setiap tahun untuk mempersiapkan siswa-sisiwi kelas VI agar siap menghadapi Ujian Nasional.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh makna bagi seluruh peserta kegiatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas VI beserta wali murid dan guru MIN Demangan Kota Madiun dengan total peserta kegiatan sekitar 200 orang. Acara ini diawali dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa, kemudian dilanjut sambutan dari Kepala Madrasah yang memberikan wejangan kepada seluruh siswa agar mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi UN baik dari segi fisik maupun mental. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yakni pemberian motivasi bagi siswa dan pembekalan bagi orangtua untuk menghadapi UN 2017.

Motivasi dan pembekalan kali ini dibimbing langsung oleh tim dari Amazing Training yang mampu membuat suasana menjadi haru biru. seluruh siswa mengikuti rangkaian acara pemberian motivasi dengan sangat antusias. Acara diselingi dengan sholat ashar berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi parenting. Diakhir acara motivator utama yakni Kak Ervan dari tim Amazing trainig memberikan kesempatan kepada para siswa untuk menghampiri orangtua masing-masing dan meminta do’a restu. Acara ditutup dengan jabat tangan siswa dengan seluruh wali kelas VI dan guru pengajar kelas VI.

“kegiatan yang sangat bagus dan mengena bagi anak-anak, sangat mendukung untuk menyiapkan mental anak-anak dalam menghadapi Ujian Nasioanal”, tutur salah satu orangtua siswa seusai acara. Dengan diadakan kegiatan seperti ini harapannya terjalin kerjasama antara siswa, guru, dan orang tua untuk saling mensuport suksesnya Ujian Nasional Tahun 2017 di MIN Demangan Kota Madiun. (ITS)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR