Selasa, 30 Nov 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Kader Adiwiyata MIN 1 Kota Madiun Kampanyekan Konservasi Energi dan Air di Lingkungan Madrasah

Kota Madiun (MIN 1) – Konservasi atau penghematan energi dan air merupakan upaya pelestarian sumber daya energi dan air dan meningkatkan efisiensi pemanfaatannya. Sebagai sekolah adiwiyata, Kader Adiwiyata MIN 1 Kota Madiun melakukan gerakan peduli terhadap konservasi energi dan air pada Sabtu (12/09/2020).


Bentuk kegiatan ini meliputi pembuatan dan penempelan stiker konservasi energi dan air di lingkungan madrasah. Menurut Ibu Rini Widiastuti, selaku Koordinator Pokja Penghematan Energi, Kader Adiwiyata MIN 1 Kota Madiun menempel stiker konservasi energi dan air di ruang kelas, ruang guru, perpustakaan dan toilet.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian warga madrasah agar dapat menggunakan lampu, alat-alat elektronik dan air seefektif mungkin. Artinya, warga madrasah dapat mematikan lampu, alat-alat elektronik dan air tersebut setelah selesai menggunakannya. “Kegiatan kampanye konservasi energi dan air merupakan salah satu wujud kepedulian guru dan siswa terhadap lingkungan. Harapan dari kegiatan ini, seluruh warga madrasah baik guru maupun siswa bisa menjadi pelopor untuk menerapkan kepedulian terhadap penghematan energi dan air dimana saja. Bisa di rumah, di madrasah atau di tempat umum.”, jelas Bapak M. Fuad Hariri, selaku kepala madrasah. (wil)

KELUAR