Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Kegiatan Persiapan UTS Genap Tahun 2015/2016

Tepat pada hari ini, Sabtu tanggal 5 Februari 2016,  seluruh siswa-siswi kelas I sampai kelas V MIN Demangan Kota Madiun melaksanakan kegiatan Ujian Tengah Semester Genap untuk tahun ajaran 2015/2016. Kegiatan UTS ini berlangsung kurang lebih hingga sepekan mendatang.

Dalam rangka menyambut pekan UTS ini, sudah seperti menjadi rutinitas guru-guru di MIN Demangan untuk melakukan kegiatan ekstra khusus selama berlangsungnya UTS. Kegiatan ini berupa kegiatan untuk mengedril soal-soal latihan dan ringkasan materi kepada siswa-siswi. Kegiatan ini sengaja diadakan dengan harapan agar siswa-siswi dapat menghadapi UTS dengan baik dan lancar.

Kegiatan ekstra khusus UTS biasanya dilaksanakan pada jam ke nol dan setengah jam diakhir pembelajaran. Pada jam ke nol biasanya digunakan untuk mengedril latihan soal dan ringkasan materi yang berkaitan dengan mata pelajaran yang akan diujikan pada hari itu sedangkan pada setengah jam terakhir digunakan untuk mengedril latihan soal dan ringkasan materi untuk pelajaran yang akan diujikan pada hari besoknya.

Untuk program kelas unggulan sendiri kegiatan ekstra ini sudah dilaksanakan satu minggu sebelum Ujian Tengah Semester berlangsung. Biasanya guru yang mengampu kelas unggulan sudah membuatkan semacam ringkasan atau latihan soal yang khusus dicopykan dan dibagikan langsung kepada siswa-siswi sehingga mereka bisa mempelajarinya dirumah.

Ibu Yanita, S.Pd salah satu guru kelas IV A mengatakan,” Jika kita memberikan dril soal sekaligus ringkasan materi, tentu siswa akan dapat lebih mengingat dan fokus pada materi yang akan diujikan sehingga mereka tidak bingung. Selain itu dengan adanya kegiatan sepert ini siswa juga tidak akan terlalu berat dalam mempelajari materi yang akan diujikan karena memang sudah disiapkan, diulang dan dipelajari bersama-sama pada hari sebelumnya. (ZUL)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR