Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Kegiatan Rutin Pemeliharaan Pohon dan Tanaman di Lingkungan Madrasah

Kota Madiun (MIN 1) – Kegiatan pemeliharaan pohon dan tanaman merupakan salah satu kegiatan adiwiyata di MIN 1 Kota Madiun. Sebagai sekolah adiwiyata, guru dan siswa melakukan kegiatan rutin pemeliharaan pohon dan tanaman di lingkungan madrasah pada Sabtu (04/04/2020).
Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan pohon dan tanaman yang berada di lingkungan madrasah dan menciptakan lingkungan madrasah yang teduh dan asri. Menurut ketua tim adiwiyata MIN 1 Kota Madiun, Bapak Ridwan Amana, kegiatan ini juga bertujuan agar semua pohon dan tanaman dapat tumbuh dengan baik dan subur.
Bentuk kegiatan ini meliputi menanam bibit, mencabut rumput, memberikan pupuk dan menyirami pohon dan tanaman di lingkungan madrasah. Para siswa dan guru antusias dan senang melakukan kegiatan tersebut. “Kegiatan pemeliharaan pohon dan tanaman merupakan salah satu wujud kepedulian guru dan siswa terhadap lingkungan madrasah. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan contoh dan teladan bagi siswa MIN 1 Kota Madiun.”, jelas Bapak Ridwan Amana.
Bapak M. Fuad Hariri, selaku kepala sekolah juga berharap bahwa, “Kegiatan pemeliharaan pohon dan tanaman dapat dilakukan secara rutin dan terjadwal. Melalui kegiatan tersebut, harapannya seluruh warga madrasah baik guru maupun siswa dapat berkontribusi menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan ramah lingkungan.” (wil)

KELUAR