Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

LOKA LATIH DESA 2 DI MIN DEMANGAN KOTA MADIUN

Relawan TIK Madiun mengadakan pelatihan Loka Latih Kelola Informasi melalui Website dengan agenda melatih teknik penulisan berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik. Adapun peserta dari kegiatan ini adalah pengelola website desa se-Kota dan Kabupaten Madiun. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu-Minggu (18-19/10/2014) yang bertempat di Laboratorium Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melatih teknik penulisan berita kepada seluruh peserta agar tulisan yang dimuat sesuai dengan kaidah jurnalistik yang memenuhi kriteria dan daya tarik bagi pembaca.

Menurut Mbak Sasa, selaku Pemateri I, “penulisan berita itu mudah, cukup berpedoman pada 3N (Nirokne, Niteni, dan Nambahi). Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Kendala yang dihadapi oleh peserta yaitu tentang penulisan judul dan isi dari berita. Namun menurut Mbak Sasa “menulis itu mudah, makanya kita gunakan rumus “3N”, dan kita harus banyak berlatih dalam mengolah kosa kata, itu saja,” tutur dia.(ida)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR