Selasa, 19 Okt 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

MIN 1 KOTA MADIUN LAKUKAN UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-57

Kota Madiun (MIN 1) – Salam Pramuka !! Tepat di tanggal 14 Agustus 2018 seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Madiun merayakan Hari Pramuka. Bukan sekedar ceremonial saja, siswa kelas IV, V , VI beserta bapak ibu guru MIN 1 Kota Madiun melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang Ke-57 dengan mengusung tema “Pramuka Perekat NKRI”.

Upacara dilaksanakan di Lapangan MIN 1 Kota Madiun di Jalan Sitinggil No.3 Kota Madiun. Pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk mengenalkan keorganisasian di luar sekolah yang mempunyai banyak manfaat bagi peserta upacara di masa mendatang. Pramuka merupakan bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang sasaran akhirnya untuk membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Selain itu dengan mengusung tema Pramuka Pererat NKRI diharapkan dengan berbagai kegiatan pramuka yang ada di luar ruangan akan terus memperkuat NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah. Perkemahan adalah metode paling efektif untuk menyatukan anak-anak muda. Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak muda belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan.

Dan sebagai implementasi, MIN 1 Kota Madiun juga akan melaksanakan perkemahan. Siswa disibukkan dengan segala persiapan perkemahan mulai dari latihan rutin untuk mengembangkan ketrampilan siswa ketika berkemah nanti.

“Alhamdulillah upacara dapat berlangsung dengan tertib dan lancar. Dan upacara peringatan hari besar selalu kami laksanakan, agar mengenalkan kepada siswa tentang hari bersejarah dan mengajarkan kepada siswa untuk berdedikasi dalam menerapkan hidup disiplin dan teratur sesuai prinsip dasar kepramukaan”, Tutur Bapak Hermanto selaku Pembina Pramuka MIN 1 Kota Madiun. (EM)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR