Senin, 26 Sep 2022
  • Dukung MIN 1 KOTA MADIUN mewakili Indonesia pada WSIS PRIZES 2022 diselenggarakan oleh PBB dengan cara Voting sebagai berikut https://youtu.be/E6tbLH-7BMY

MIN 1 Kota Madiun Terima Kunjungan Kakanwil Kemenag Jatim

Kota Madiun (MIN 1) – MIN 1 Kota Madiun menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur beserta rombongan pada Kamis (18/08/2022). Dalam kunjungan kerja ini, Bapak Dr. H. Husnul Maram, M.HI selaku Kepala Kanwil Kemenag Jatim didampingi oleh Bapak Dr. H.Santoso S.Ag., M.Pd.I selaku Kabid Pendma Kanwil Kemenag Jatim, Bapak Abdul Wahid, S.Pd, M.Pd.I selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun, Bapak Drs. Ahmad Khotib, M.Si selaku Kasubag TU Kemenag Kota Madiun, dan Bapak Agus Burhani, S.HI, M.Si selaku Kasi Pendma Kemenag Kota Madiun.

Kedatangan Kepala Kanwil Kemenag Jatim bersama rombongan disambut hangat oleh keluarga besar MIN 1 Kota Madiun dengan iringan sholawat. Kepala Kanwil Kemenag Jatim melakukan kunjungan kerja ke MIN 1 Kota Madiun dalam rangka silaturahmi dan melakukan monitoring terhadap pembangunan proyek kampus 2 MIN 1 Kota Madiun yang bersumber dari dana SBSN Kanwil Kemenag Jatim.

Pada kunjungan kerja ini, Bapak Dr. H. Husnul Maram, M.HI. berkesempatan untuk menjadi narasumber program ElJeka Podcast. Pada episode ke-13 ini, ElJeKa Podcast mengangkat tema “Membangun Pendidikan Digital di Era Pandemi”. Acara podcast ini dipandu oleh Ibu Wulan Setyaningrum, S.Pd yang membahas mengenai pendidikan, upaya, tantangan, kendala, kompetensi yang harus dimiliki guru dalam membangun madrasah di era digital, dan penanaman pendidikan karakter siswa di era digital.

Di era Merdeka Belajar ini, Bapak Dr. H. Husnul Maram, M.HI. menyampaikan bahwa pendidikan digital merupakan pendidikan yang harus mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi ke dalam seluruh mata pelajaran. Harapannya dapat membangun kolaborasi melalui berbagai sarana dan fasilitas. Salah satunya fasilitas digital dapat digunakan sebagai sumber belajar, sarana belajar serta dapat mengakses informasi yang akan membantu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Pentingnya penanaman pendidikan karakter siswa di era digital. Bapak Dr. H. Husnul Maram, M.HI. berpesan, “guru patut memberikan contoh secara langsung kepada anak didiknya dalam berperilaku yang Akhlakul Karimah. Digitalisasi itu penting. Akan tetapi, gunakan itu untuk kebaikan. Bukan untuk keburukan”.

Acara selanjutnya, segenap rombongan kunjungan kerja Kepala Kanwil Kemenag Jatim menuju lokasi pembangungan gedung kelas baru di kampus 2 MIN 1 Kota Madiun. Bapak Dr. H. Husnul Maram, M.HI melakukan monitoring terhadap pembangunan proyek kampus 2 MIN 1 Kota Madiun. Pada kesempatan itu, Bapak Dr. H. Husnul Maram, M.HI  menyampaikan do’a dan harapan, “semoga pembangunan gedung ruang kelas baru kampus 2 MIN 1 Kota Madiun dapat berjalan dengan lancar, membawa maslahat, manfaat dan keberkahan dalam peningkatan mutu dan prestasi MIN 1 Kota Madiun.” (wil)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR