Pandemi Semakin Kreatif Belajar Bersama Tentang Website
Saat ini perkembangan internet semakin maju, internet memberikan dampak perubahan dalam kehidupan. Salah satunya pada bidang pendidikan. Kondisi pandemi covid 19 saat ini seluruh kegiatan-kegiatan sekolah dilaksanakan secara daring seperti PPDB online, ujian online dan juga proses kegiatan belajar mengajar online. Jika sudah seperti ini maka sebuah sekolah menjalankan perannya dengan membuat website, website ini nantinya dapat dipergunakan sebagai pusat informasi sekolah untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.
Pada hari Rabu (03/03), telah dilaksanakan kegiatan belajar bersama jurnalistik pengisian konten dan back end server dengan bapak ibu guru MI Al Irsyad Kota Madiun. Kegiatan berlangsung pada pagi hari selama kurang lebih 3 jam, bertempat di aula MIN 1 Kota Madiun. Adapun materi latihan membuat konten web, menata laman web, membuat menu dan page pada web dan manajemen website menggunakan cpanel. Kegiatan tersebut bertujuan agar bapak ibu guru MI Al Irsyad Kota Madiun bisa mandiri membuat dan manajemen website di madrasahnya.
Kegiatan dipandu oleh bapak Hendro salah satu guru TIK di MIN 1 Kota Madiun, beliau menuturkan “senang sekali bisa belajar bersama dan sharing ilmu tentang website dengan bapak ibu guru MI Al Irsyad Kota Madiun, semoga dapat bermanfaat untuk kemajuan madrasah kita masing-masing kedepannya”. AN