Selasa, 30 Nov 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah Se-kota Madiun Tahun 2021

Kota Madiun (MIN 1) – Jum’at, 19 November 2021 Pelaksanaan PORSENI antar Madrasah Ibtidaiyah di bawah naungan kantor Kementerian Agama Kota Madiun resmi dibuka oleh Ketua Kankemenag yang berlangsung di MIN 1 Kota Madiun. Beberapa cabang lomba olah raga digelar tentunya dengan protokorel kesehatan yang ketat. Pertandingan juga dibagi di beberapa madrasah supaya tidak terjadi kerumunan dan penyebaran covid yang tidak diinginkan.

Pertandingan Porseni digelar di tiga wilayah berbeda untuk masing-masing jenis perlombaan. Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Arab dilaksanakan di MIN 1 Kota Madiun. Min 2 Kota Madiun untuk pelaksaan Qiro’ah dan Porseni cabang olahraga dilaksanakan di Stadion Wilis.

MIN 1 Kota Madiun sudah sangat baik mempersiapkan anak-anak yang akan mengikuti pertandinagan besok pada Sabtu, 20 November 2021. Perwakilan siswa yang terpilihi juga antusias mengikuti pertandingan dan berharap membawa nama baik MIN 1 Kota Madiun menjadi pemenang untuk porseni tahun 2021 ini.

Porseni dibuka Bapak kepala Kankemenag Kota Madiun Bapak Munir di Aula MIN 1 Kota Madiun. Beliau menyampaikan  “Dengan perlombaan porseni ini maka madrasah akan tau sejauh mana kemampuan madrasah dalam mencapai prestasi yang tentunya didukung dari peran kepala madrasah, guru dan peran anak-anak yang sangat menetukan.”Bapak Munir juga berharap semoga anak-anak kelak menjadi generasi baru yang terbaik di masa depan. Sesuai semboyan yang disepakati madrasah yaitu sportif, kerja keras, kreatif, mandiri dan berprestasi. (SA)

KELUAR