Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

PELAKSANAAN PENDAMPINGAN KURIKULUM 2013

Bapak/ Ibu Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun, mengikuti kegiatan Pendampingan Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 yang berpusat pada Kelas II dan Kelas V.  Kegiatan tersebut berlangsung dua hari yaitu pada senin (09/11/15) hingga selasa (10/11/15) yang bertempat di MIN Demangan Kota Madiun. Yang pada hari sebelumnya sabtu (07/11/15) diawali dengan pengarahan dan pembekalan pembuatan RPP Kurikulum 2013 di kampus II MIN Demangan Kota Madiun. Pada pelaksanaanya Bapak/Ibu  Guru MIN Demangan terlebih dahulu mempersiapkan sebuah RPP K-13 yang kemudian digunakan untuk mempraktikkan hasil pembekalan untuk melaksanakan Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM). Dalam pelaksanaanya Guru yang ditunjuk pendampingan di nilai oleh dua orang penilai yaitu Ninik Supriyati, S.Si. M.Pd dan Khusnul Ika Sandra, S.Pd. M.Psi. dari Widya Iswara Surabaya. Pada akhir kegiatan seluruh guru dan ibu penilai berkumpul untuk evaluasi dan pembenahan KBM dengan K-13 yang sudah dilaksanakan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau, mengevaluasi,menganalisis dan menambah pengetahuan serta kemampuan guru dalam penggunaan Kurukulum 2013 serta untuk menyongsong penggunaan K-13 bagi kelas II dan VI kedepanya.  Hasil yang diperoleh kegiatan ini sangat bermanfaat dan memotivasi para guru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran di kelas.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, dapat memotivasi saya untuk selalu kreatif dalam menyiapkan pembelajaran yang akan saya sampaikan, baik media pembelajaran maupun yang lainnya,” Tutur bapak Sudarmawan(Guru kelas VA). Semoga rencana madrasah untuk menambah penerapan Kurikulum 2013 pada jenjang Kelas III dan VI dapat terlaksana mulai tahun ajaran mendatang. (EKA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR