Pelaksanaan Rapat Dinas MIN 1 Kota Madiun Berjalan dengan Lancar

Kota Madiun (MIN 1) – Kamis (15/04/2021) Seluruh guru dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Madiun mengikuti kegiatan Rapat Dinas. Mengingat masih adanya pandemi Covid-19 peserta rapat dinas di batasi hanya 50% yang datang ke madrasah yaitu untuk Guru ASN sedangkan GTT, PTT dan Guru BTA mengikuti Rapat Dinas secara online melalui zoom meeting di rumah masing-masing. Bapak/Ibu Guru ASN yang mengikuti Rapat Dinas di MIN 1 Kota Madiun tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Rapat Dinas berlangsung dengan lancar dan sukses selama satu jam setengah mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB yang dipandu langsung oleh Bapak Ridwan Amana selaku Waka Kurikulum MIN 1 Kota Madiun.

Rapat dibuka oleh Bapak Fuad Hariri Selaku Kepala Madrasah MIN 1 Kota Madiun dan di tutup oleh Bapak Ridwan Amana. Hasil Rapat Dinas pada siang hari ini yaitu; 1) Bapak Kepala Madrasah menghimbau wali kelas untuk mengingatkan anak-anak mengenai pengisian buku ramadhan yang harus dikumpulkan karena akan di laporkan ke Provinsi Jatim melalui Pendma; 2) Memaksimalkan pembelajaran secara daring melalui E-Learning Madrasah maupun zoom meeting ; 3) Pada situasi pandemi Bapak/Ibu guru harus tetap fokus mendampingi, melayani dan menyapa anak-anak pada jam efektif kerja ; 4) Mengenai WFH, tiga hari bekerja di rumah dan tiga hari bekerja di sekolah, untuk KKG Kelas 1,2, dan 3 jadwal masuk hari senin, selasa dan rabu sedangkan untuk KKG Kelas 4,5, dan 6 jadwal masuk hari kamis, jum’at dan sabtu; 5) Ketika bekerja di Madrasah harus ada hasilnya seperti pembuatan prota, promes, RPP, program kerja wali kelas maupun wakil kepala madrasah, menyusun buku, menyusun soal PAT, merekap nilai Ujian Madrasah Kelas VI dan administrasi lain yang harus di lengkapi sebelum pelaksanaan PAT ; 6) Bagi Guru yang belum menyelesaikan pembelajaran, masih ada waktu di bulan ramadhan ini dengan ketentuan 1 hari 1 mata pelajaran agar tidak memberatkan anak atau sesuai kesepakatan ketika KKG dengan tetap melalui E-Learning Madrasah; 7) Kedisiplinan guru dalam melakukan Absensi Biometrik harus lebih di tingkatkan lagi ; 8) Adiwiyata harus tetap berjalan sehingga berkaitan dengan administrasi harus segera di revisi dan dikerjakan.

“Semoga dengan adanya Rapat Dinas ini, Bapak/Ibu guru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Pandemi segera berakhir, agar kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan normal, tetap semangat berpuasa dan beribadah” Pesan Bapak Fuad Hariri Selaku Kepala Madrasah MIN 1 Kota Madiun. (DR)