Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

PELAKSANAAN UAMBD MIN 1 KOTA MADIUN TAHUN 2017

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Tepat pada hari ini, Selasa (27/04) seluruh siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Madiun mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) tahun 2017. Begitupula siswa-siswi kelas VI MIN 1 Kota Madiun, seluruh siswa mengikuti pelaksanaan UAMBD dengan tertib dan lancar.

Pada hari pertama pelaksanaan UAMBD di MIN 1 Kota Madiun hari ini sangat tertib dan lancar. Siswa-siswi dibagi ke dalam 11 ruangan dengan masing-masing ruangan berisi 20 siswa dan 2 pengawas. Pengawas ujian masing-masing ruang pada UAMBD ini berasal dari berbagai Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kota Madiun. Jadwal ujian hari pertama yakni Alqur’an hadits dan Akidah akhlak. Jam pertama dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 09.30, siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun berhasil menyelesaikan soal ujian dengan lancar. Jam kedua dimulai pada pukul 10.00 hingga pukul 11.30, alhamdulillah seluruh siswa mampu menyelesaikan soal ujian tanpa kendala.

Disela-sela pelaksanaan ujian kali ini, Kepala Kemenag Kota Madiun, Bapak Amir dan Penma Bapak Sigit ikut memantau pelaksanaan UAMBD di MIN 1 Kota Madiun. UAMBD tahun 2017 ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai hari Kamis, 27 April 2017 hingga Sabtu, 29 April 2017 mendatang. Jadwal untuk hari kedua seluruh siswa akan menghadapi ujian mata pelajaran Bahasa Arab, sedangkan hari ketiga akan menghadapi ujian mata pelajaran Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam. Tidak hanya siswa dan siswi MIN 1 Kota Madiun saja yang berjuang pada UAMBD kali ini, seluruh guru dan karyawan MIN 1 Kota Madiunpun juga ikut berjuang dengan bermunajat kepada ALLAH SWT pagi ini dengan melaksanakan sholat dan melantunkan ayat suci Al-Qur’an. “Semoga seluruh siswa bisa mengikuti UAMBD dengan tertib, lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan hingga hari sabtu nanti”, ucap Pak Ridwan selaku Koordinator pelaksanaan UAMBD MIN 1 Kota Madiun .

“Alhamdulillah, pelaksanaan UAMBD di MIN 1 Kota Madiun lancar dan terlihat sudah siap semuanya. Semoga hasilnya nanti juga memuaskan” pesan Bapak Amir usai memantau jalannya UAMBD di MIN 1 Kota Madiun. (ITS)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR