Senin, 26 Sep 2022
  • Dukung MIN 1 KOTA MADIUN mewakili Indonesia pada WSIS PRIZES 2022 diselenggarakan oleh PBB dengan cara Voting sebagai berikut https://youtu.be/E6tbLH-7BMY

PELAKSANAAN VALIDASI AKMI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota madiun (MIN 1) – Sejumlah 250 siswa MIN 1 Kota Madiun mengikuti pelaksanaan validasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) yang dilaksanakan selama 2 hari Rabu-Kamis (24-25/08). Validasi AKMI ini dilaksanakan di dalam kelas madrasah dan diikuti oleh siswa-siswi kelas 5 dengan terbagi menjadi 2 sesi. Dengan rincian jadwal seperti dibawah ini :

AKMI merupakan penilaian kompetensi mendasar terhadap seluruh murid madrasah jenjang Madrasah Intidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. AKMI menjadi strategis, sebab menjadi alat diagnosis literasi siswa, tepatnya 4 literasi yakni: Literasi membaca, numerasi, sains dan sosial budaya.

Fuad Hariri menerangkan, asesmen ini dilakukan pada siswa madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter.  “Hasil asesmen dapat digunakan oleh guru dan madrasah untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan siswa sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran,” ujarnya.

Alhamdulillah pelaksanaan validasi berjalan dengan lancar, semoga dapat menjadi bahan dalam menyusun program maupun intervensi kebijakan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikn madrasah.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR