Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Pelatihan Kader Tiwisada Gugus Demangan

Gugus Demangan yang terdiri atas tiga sekolah, yaitu MIN Demangan Kota Madiun, SDN 01 Demangan, dan SDN 02 Demangan, mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Tiwisada yang diadakan oleh Puskesmas Demangan Kota Madiun. Kegiatan berlangsung selama dua hari, yaitu dilaksanakan pada hari Senin-Selasa (09-10/03/2015) yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan serta membentuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi Anak Usia Sekolah (AUS), meningkatkan kemandirian AUS dalam mengatasi masalah kesehatan dengan berperan sebagai promotor dalam menjalankan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan melatih AUS dalam bidang kesehatan terutama untuk menangani kasus-kasus kesehatan sederhana.

Menurut Ibu Sriyani, selaku Koordinator Pelaksana, “Kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan sukses. Antusias seluruh peserta dapat membuktikan kesuksesan acara yang digelar selama dua hari ini. Materi yang dapat kami berikan diantaranya kesehatan lingkungan, kebersihan perorangan dan kesehatan pribadi, gizi, kesehatan gigi dan mulut, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), pengenalan dan pencegahan penyakit, imunisasi, kesehatan mata, penyalahgunaan Napza, pengenalan dan resiko bencana, serta obat-obatan sederhana. Semua kegiatan diisi oleh pemateri dari petugas Puskesmas Demangan Kota Madiun. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menjadikan siswa-siswa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.(ida)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR