Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Penerimaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) PGSD IKIP PGRI Madiun di MIN Demangan Kota Madiun

Kota Madiun (MIN Demangan) – MIN Demangan Kota Madiun kedatangan tamu dari IKIP PGRI Madiun. Ini bukan kali pertama MIN Demangan Kota Madiun kedatangan Mahasiswa PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) IKIP PGRI Madiun. Mahasiswa PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar ) IKIP PGRI Kota Madiun akan melaksanakan Praktik pengalaman Lapangan (PPL) di MIN Demangan kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 bulan. Tepat di hari ini Rabu, 28 September 2016 MIN Demangan Kota Madiun mengadakan acara penerimaan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kampus 1 di Jl. Sitinggil No.3 Kota Madiun. Acara di mulai pukul 08.00- selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa-mahasiswi dalam menerapkan seluruh ilmu yang diterima di perkuliahan dan aplikasikan dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di MIN Demangan Kota Madiun.

Acara di buka dengan Sambutan dari Bapak Kepala Madrasah disusul dengan sambutan dari Dosen Pembimbing PPL IKIP PGRI Madiun. “Semoga Mahasiswa-Mahasiswi PPL IKIP PGRI Madiun bisa mengaplikasikan ilmunya di Madrasah ini secara maksimal dan kami siap memberikan bimbingan kepada Mahasiswa-Mahasiswi PPL IKIP PGRI Madiun untuk menunjang pembelajaran”, Ucap Bapak Bambang selaku Kepala Madrasah.

Semoga dengan adanya kerjasama antara Madrasah dengan IKIP PGRI dapat memberikan manfaat yang besar untuk kedua lembaga terutama untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-sisiwi MIN Demangan Kota Madiun. Dan selain itu juga diharapkan dengan adanya PPL dapat membentuk pribadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap , pola tingkah laku yang diperlukan bagi profesinya, serta cakap dan tepat menggunakanya dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran di sekolah. (EMA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR