Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) di MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun – (MIN 1) Pada hari Senin (02/12) Tim Penilai Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) mengadakan penilaian kinerja kepada bapak Drs. Khambali, M.Pd.I selaku kepala MIN 1 Kota Madiun. Penilaian Kinerja Kepala Madrasah dilaksanakan oleh dua orang pengawas yang ditunjuk oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kota Madiun yaitu bapak Muarifin dan bapak Janiyo, selain pengawas dihadiri oleh bapak Sigit Harianto selaku Kasi Pendma  Kementrian Agama Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung dimulai pukul 10.00 bertempat di ruang kepala madrasah.

Tugas yang diemban oleh guru dan kepala madrasah dari waktu ke waktu semakin kompleks. Kualitas proses pembelajaran harus dijaga dan ditingkatkan, karenanya peningkatan kualitas dalam berbagai aspek  harus  terus diupayakan. Bagaimana mungkin madrasah akan mampu melahirkan anak didik yang berkualitas jika kinerja kepala madrasah dan kinerja guru biasa-biasa saja. “ tujuan dari PKKM ini adalah untuk mengukur kemampuan kepala madrasah berdasarkan bukti-bukti fisik yang ada, tutur bapak Janiyo salah satu pengawas Kementrian Agama Kota Madiun”.

Penilaian dilakukan dengan cara memberikan skor pada setiap aspek. Aspek – aspek yang dinilai meliputi :

  1. Usaha Pengembangan Madrasah
  2. Pelaksanaan Tugas Manajerial
  3. Pengembangan Kewirausahaan
  4. Supervisi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan
  5. Hasil Kinerja Kepala Madrasah

Setiap aspek dinilai berdasarkan kelengkapan dan keabsahannya melalui bukti-bukti yang berupa data, dokumen, kondisi lingkungan fisik madrasah, perilaku dan budaya madrasah yang dapat dikaji dan diamati. Penggalian informasi dari berbagai pihak yang terkait di madrasah seperti guru, staf TU,   dan komite MIN 1 Kota Madiun.

“Alhamdulilah acara Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) berjalan dengan lancer tanpa ada hambatan apapun. Sukses selalu untuk Kepala MIN 1 Kota Madiun, tutur bapak Moh Salimi, S.Pd. M.Pd selaku Waka Kesiswaan MIN 1 Kota Madiun, yang turut hadir dalam kegiatan PKKM”. (AN)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR